HAJI & UMROH

Jemaah Haji Kloter 1 Sujud Syukur Tiba di Palembang, ini Kesan-kesan Mereka Selama di Mekkah

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Jemaah Haji kloter 1 debarkasi Palembang telah tiba di Palembang di Asrama Haji sekitar pukul 19.00 Wib, Rabu (12/9/2017).
Jemaah haji mengungkapkan kegembiraan tiba dengan selamat di Tanah Air, dengan sujud syukur saat menapakkan kaki setelah sekitar 9 jam berada di pesawat.

Jamaah haji yang pulang di kloter pertama berjumlah 445 orang. Dari sebelumnya yang diberangkatkan berjumlah 447orang. Dua jamaah meninggal dunia berasal saat berada di tanah suci, yakni Marzuki Abdurrahmat 79 tahun jamaah asal Lahat dan Durais Nang Cik Berasal dari Kota Pagaralam.

Lihat Juga :  Satu Jemaah Kloter 4 Debarkasi Palembang Dirujuk ke Rumah Sakit Saat Tiba di Palembang

Sementara dari rombongan tersebut tercatat 12 jamaah sakit dua diantaranya harus dirawat di poliklinik karena demam tinggi.
Kepala Kanwil kemenag Sumsel H. M. Alfajri Zabidi menyambut langsung kedatangan jemaah haji.
Bagaimana kesan-kesan jemaah haji selama di Tanah Suci? Assajidin.com sempat berbincang dengan beberapa jemaah. Mereka umumnya mengaku puas dengan pelayanan panitia haji selama di Tanah Suci.

“terimakasih banyak, tolong sampaikan pesan pada petugas di Mekkah, pelayanannya bagus. Terimakasih banyak” ujar salah satu jamaah saat hendak memasuki gedung serba guna Asrama haji setelah turun dari bus.

Lihat Juga :  Menag Pastikan Seluruh Jemaah Berangkat ke Arafah dan Terlayani Baik
Foto: Nisria –Jemaah yang harus dirawat karena sakit sepulang dari Tanah Suci

Kepulangan jamaah haji kloter 1 debarkasi Palembang dilakukan secara mandiri. Jadi para jamaah yang telah dijemput oleh pihak keluarga diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya masing masing setelah mengikuti arahan dari panitia digedung serbaguna Asrama Haji Palembang. Sementara yang belum dijemput keluarganya akan menginap satu malam di asrama haji.

Untuk Jamaah haji asal Palembang di tempatkan di gedung Madina, sementara gedung Musdalifah dan Safa diperuntukkan untuk jamaah Asal Kabupaten Lahat dan gedung Azizah untuk jamaah asal Pagaralam. (*)

Penulis: Nisria Afuani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button