HAJI & UMROH

Berangkat Subuh, Kloter 1 Debarkasi Palembang, Dijadwalkan Tiba Hari ini 13 September

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Kelompok terbang (kloter) 1 debarkasi Palembang dijadwalkan tiba di bumi Sriwijaya hari ini, Rabu (13/7/2017). Kloter 1 yang terdiri jemaah haji asal Kabupaten Lahat, Pagaralam, KBIH Al Ghazali, An Nur dan mandiri, sudah meninggalkan bandara Jeddah, subuh waktu setempat, kan insyaallah akan tiba di Bandara SMB II Palembang Rabu 13 September 2017, pukul 18.00 WIB.

Secara nasional, hingga kemarin sudah lebih dari 80 kloter jemaah haji Indonesia sudah pulang ke tanah air. Proses pemulangan jemaah haji gelombang pertama melalui Bandara Jeddah akan berlangsung sampai 20 September 2017.

Lihat Juga :  1.345 Jamaah Debarkasi Palembang Telah Kembali ke Tanah Air

Sebelumnya, usai meninjau layanan petugas di bandara Jeddah, Sabtu 9 September 2017 malam, Menag Lukman Hakim Saifuddin menilai proses pemulangan jemaah hingga hari keempat berjalan lancar.

“Jadi memang di hari-hari pertama sedikit ada kendala, tapi sejauh ini bisa ditangani dengan baik,” kata Lukman seperti dikutip dari liputan6.com.

Menurut Lukman, petugas Mekah dan Bandara terus berkoordinasi. Prinsipnya, pendorongan menuju Jeddah harus dilakukan setelah jemaah siap, mulai dari penimbangan bagasi dan lainnya, sudah dilakukan di Makkah.

“Sehingga, ketika tiba di Jeddah tidak lagi memerlukan waktu yang panjang untuk pengurusan bagasi, penimbangan, dan lainnya, karena itu sudah dilakukan di Mekah,” ucap Lukman.(*)

Lihat Juga :  Menelusuri Gua Tsur di Thaif Saudi Aarabia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button