NASIONAL

Aisyiyah Palembang Sukses Gelar Rakerda 2024, Sinergi Majelis dan Lembaga Wujudkan Kepemimpinan Perempuan Berkemajuan

ASSAJIDIN.COM  – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Palembang sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2024. Rakerda ini dilaksanakan pada 28 Januari 2024, bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Palembang.

Rakerda ini dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan,Majelis dan Lembaga PDA Kota Palembang, serta perwakilan dari Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) se-Kota Palembang, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Palembang.

Rakerda dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palembang, Prof. Dr. Muhammad Mawangir.M.Ag. Dalam Sambutannya Ustad Mawangir mengapresiasi terselenggaranya Rakerda ini.

Rakerda merupakan momentum penting bagi PDA Kota Palembang untuk menyusun program kerja yang lebih sinergis dan berkemajuan. “Saya berharap agar PDA Kota Palembang dapat terus berkomitmen untuk memajukan kaum perempuan dan masyarakat, serta menjadi organisasi yang mandiri dan berkontribusi nyata bagi masyarakat,”katanya.

Dalam sambutannya, Ketua PDA Kota Palembang, Malida Somadi S.Pd.I, menyampaikan bahwa Rakerda ini bertujuan untuk Konsolidasi dan Rapat kerja daerah Pimpinan ‘Aisyiyah , Majelis dan Lembaga ,Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Palembang untuk tahun 2024.

Program kerja tersebut disusun dengan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk kondisi internal dan eksternal organisasi.
“Rakerda ini merupakan momentum penting bagi PDA Kota Palembang untuk menyusun program kerja yang lebih sinergis dan berkemajuan,” ujar Maulida dalam sambutannya.

Lihat Juga :  Bendera Merah Putih Raksasa Selebar 3.000 Meter Persegi Dikibarkan di Benteng Kuto Besak Palembang

Pada Rakerda ini, tema yang diangkat adalah “Penguatan Kepemimpinan Perempuan Berkemajuan Melalui Sinergi Program Majelis dan Lembaga”. Tema ini dipilih untuk menegaskan komitmen PDA Kota Palembang dalam mewujudkan kepemimpinan perempuan yang berkemajuan.

Dalam Rakerda ini, peserta membahas berbagai hal, diantaranya Motivasi dalam Membangun Ketangguhan ‘Aisyiyah Berkemajuan di Abad ke-2 dan Penguatan kepemimpinan perempuan yang langsung di sampaikan dari Pengurus PWA Sumsel, Pengembangan dan Sinergi program majelis dan lembaga PDA, dan Penyusunan Rencana Tindak Lanjut Hasil Rakerda tahun 2024
Peserta Rakerda sepakat untuk menyusun program kerja yang lebih sinergis dan berkemajuan.

Program kerja tersebut akan difokuskan pada penguatan kepemimpinan perempuan, pemberdayaan masyarakat, dan pelayanan sosial.

Ketua PD Aisyiyah Sumatera Selatan, Hanif El Islam,S.Pd. MM. memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rakerda PDA Kota Palembang. Ia berharap agar PDA Kota Palembang dapat terus berkiprah dalam memajukan kaum perempuan dan masyarakat.

Lihat Juga :  Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva Imbau Siswa Bijak Menggunakan Literasi Digital

“Rakerda ini merupakan langkah awal bagi PDA Kota Palembang untuk mewujudkan visi-misinya,” ujar Hanif.

Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Selatan, Ridwan Hayatuddin SH.MH, dalam amanat dan nasehatnya kepada peserta Rakerda. Ia berpesan agar PDA Kota Palembang dapat menjadi organisasi yang mandiri dan berkontribusi nyata bagi masyarakat.

“PDA Kota Palembang harus mampu menjadi organisasi yang mandiri dan berkontribusi nyata bagi masyarakat serta menjadi PDA percontohan di Sumatera Selatan,” ujar Buya Ridwan biasa disapa.

Adapun para peserta Rakerda ini terdiri dari PCA Plaju, Ilir Barat 1, Ilir Timur 1 dan 2, Bukit Kecil, Kertapati, Gandus, Sukarami, dan Seberang Ulu 1.

Sementara untuk peserta dari Majelis atau Lembaga terdiri dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan, Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana, Lembaga Budaya, Seni dan Olahraga (LBSO), Majelis Kesejahteraan Sosial, Majelis Hukum dan HAM, Majelis PAUDDASMEN, Majelis Pembinaan Kader, Majelis Tabligh dan Ketarjihan, Majelis Kesehatan,Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan serta Lazismu Palembang. ( Tri jumartini/ rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button