MOZAIK ISLAM

Bioskop Mini Jadi Sarana Hiburan Kafilah MTQ dan Pengunjung

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM – Ada yang berbeda pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Palembang tahun ini.

Bertempat di Benteng Kuto Besak (BKB), arena MTQ menjadi wahana wisata religi yang terbuka untuk umum. Menariknya, ada bioskop mini yang memutar film-film pendek Islami dan tidak berbayar. Bioskop mini ini diberi nama Cinema 99.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Riza Pahlevi melalui salah satu panitia Maryati Ermaida mengatakan, selain kafilah MTQ, masyarakat umum diperbolehkan masuk bioskop mini. Namun seperti bioskop pada umumnya, penonton harus memegang tiket yang bisa didapatkan gratis di meja registrasi. Tiket itu juga bisa dipakai untuk berpose di wahana photobooth 3 Dimensi serta menjadi kupon undian.

Lihat Juga :  Pesan-pesan UAS untuk Jemaah Kaum Muda di Kampus UIN

“Pemutaran film setiap hari selama kegiatan MTQ berlangsung dari 22 – 27 Januari 2018. Banyak film yang diputar, setiap film berdurasi 15 menit,”jelas mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Raden Fatah Palembang ini.

Pilihan film pendek yang diputar diantaranya berjudul Waktu Maghrib, Shalawat Cinta, Sedekah Mulia, 25 Nabi dan Rasul, serta Pejuang Subuh. Semua film ini karya dari sineas nusantara, bahkan ada yang disutradarai langsung oleh Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Riza Pahlevi sendiri. “Pastinya akan menghibur untuk semua umur,”ujar dia.

Lihat Juga :  Memahami Amantu Billahi wa Malaikatihi, Disebut dalam Alquran

Salah satu pengunjung event, Sri Wulandari dari Sungai Lilin mengatakan, sebagai peserta Kategori Kaligrafi ia cukup terhibur dengan bioskop mini di acara MTQ. Menurutnya, pemutaran film pendek ini sangat ampuh sebagai syiar Islam lewat jalur kreatif. “Menarik, seperti nonton bioskop sungguhan dengan suasana gelap dan kursi bersusun. Saya bisa tidak keluar dari sini karena setiap 15 menit diputar film baru,”tuturnya malu-malu. (*)

Penulis: yulia savitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button