KELUARGA

Jangan Terlena, Kenali Tanda-tanda Lelaki yang Serius Menikahi

ASSAJIDIN.COM — Lelaki yang serius itu akan mengetuk pintu rumah Anda, Menemui Orang tua Anda, mengutarakan niat baiknya untuk segera menikahi Anda, memang tidak banyak janji namun punya aksi dan visi misi.

Mungkin Anda pernah menemui lelaki yang dengan mudahnya memberikan harapan setinggi langit, dengan mudahnya memberikan janji-janji manis, dengan ringannya mengajak untuk berkomitmen akan menikahi Anda 2-3 tahun lagi.

Mungkin dia ga ngomong, “Kamu mau gak jadi pacar aku?”, Tapi dia ngomong “Kamu mau gak jadi isteri aku tapi nanti 3 tahun lagi?” Ga ada bedanya. Ajakan komitmen sebelum pernikahan, jatuhnya tetep aja sama kaya ajakan untuk pacaran.

Kalau nemu yang model begini, Anda mau ngapain? Tentunya Anda harus memastikan ya bahwa pertahanan diri dan hati Anda kuat untuk mengabaikannya. Jangan sampai ikut-ikutan tergoda dan ‘iya-iya’ aja ketika diajak komitmen. Hal seperti ini menjadi salah satu tanda bahwa belum ada keseriusan dari si lelaki.

Lihat Juga :  Akses Perempuan Terhadap Layanan Kesehatan Reproduksi Minim

Lelaki yang serius itu biasanya memiliki bayangan yang jelas dan terinci seputar masa depannya, harapan dan impiannya. Kehadiran dan posisi Anda dalam perencanaan hidupnya pun jelas terpatri.

Jika ia bisa melihat jauh ke depan lihat dan yakin bahwa ia menginginkan Anda untuk terlibat dalam setiap momen di hidupnya, baik buruknya misalnya, menabung untuk membeli rumah berdua, membuka akun rekening rumah tangga, rencana cadangan ketika si dia harus pindah tugas ke luar kota atau bahkan luar negeri, hingga rencana pensiun atau asuransi kesehatan. Itulah tandanya ia siap menikah dengan Anda.

Lelaki serius itu akan membawa Anda ke rumahnya untuk mengenalkan Anda pada anggota keluarganya, ini merupakan tanda bahwa ia serius dengan Anda. Ia tidak ragu atau bahkan malu mengenalkan Anda sebagai calonnya.

Lihat Juga :  Kepedasan? Ini 5 Bahan Ampuh Usir Rasa Pedas di Lidah

Artinya, ia ingin Anda tidak hanya menerima baik-buruk dari dirinya saja, tetapi juga menerima kondisi keluarganya, begitupun sebaliknya. Ia ingin seluruh keluarganya mengenal dan menyayangi Anda.

Lelaki yang serius itu biasanya akan menceritakan segala hal yang dirasakan, baik itu kesenangan maupun kesedihan. Hal ini terjadi karena dia sudah memiliki kepercayaan penuh pada Anda. Kepercayaan adalah hal yang paling penting dalam kehidupan rumah tangga, jadi pastikan bahwa Anda berdua saling mempercayai sepenuhnya.

Semoga Allah mempertemukan Anda dengan calon pasangan yang sholeh dan berakhlak baik, yang tidak hanya mengajak Anda bersama di dunia, namun juga di surga-Nya kelak. [*/Sumber:islampos]

Back to top button