MOZAIK ISLAM

Bacalah Ayat Alquran Biarpun Sedikit

AsSAJIDIN.COM — Dalam Al Qur’an surah Taha ayat 1 dan 2 ‘Kami tidak menurunkan Al Qur’an ini kepadamu (Muhammad) agar engkau menjadi susah, melainkan sebagai peringatan bagi orang yang takut (kepada Allah).

Turunnya ayat ini karena Allah memberitahu kepada bahwa Al Qur’an tidak membuat kamu susah. Seperti halnya Ketika kamu sedang sholat, bacalah ayat Al Qur’an sesuai kemampuanmu.

Ustad Ahmad Syarifuddin bersama Ustad Beni Subandri dalam kajian Alquran di Hotel Alfurqon Palembang, lantai 1 mengatakan Amal yang dicintai oleh Allah itu yaitu bacalah ayat Al Qur’an biarpun sedikit. “Jangan ketika bulan Romadhon saja mau mengkhatam Qur’an,nanti ketika Syawal selesai tidak membaca lagi,” katanya, Jum’at (5/2/2021).

Lihat Juga :  Sedekah Ruwah Jelang Ramadhan, Sesuai Syariah atau Tidak?

Ia juga mengatakan, kita dianjurkan untuk membaca ta’awus ‘Auzubillahuminasyaitonnirrojim’ agar terhindar dari godaan syaiton.
“baik itu ketika sedang berdoa ataupun hendak shalat sebelum membaca Al-Fatihah dan ayat, Nabi Muhammad Shallallualaihi wassalam mensunahkan kita untuk membaca taawus,”katanya.

Diterangkannya Kita harus menjaga istiqomah apapun amalan baik yang kita kerjakan “tak apa sedikit, asalkan rutin,”katanya.

Ia berpesan di akhir Tausiyah, sebagai umat muslim lakukan amalan secara rutin dan istiqomah, terus lah meraih ilmu, serta bergaullah dengan orang-orang sholeh karena membangkitkan gairah kita untuk selalu dekat sama Allah.(*)

Lihat Juga :  Asmaul Husna: Al Quddus, Makna dan Cara Meneladaninya

Penulis: tri jumartini

Back to top button