NASIONAL

Penyekatan Arus Mudik Diperpanjang Hingga Sampai 31 Mei di Wilayah Sumsel

AsSAJIDIN.COM — Penyekatan Arus Mudik di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan dilakukan. Sampai dengan 31 Mei mendatang. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat memberikan keterangan Pers terkait penyekatan arus mudik yang digelar di Graha Bina Praja, Senin (17/05/2021)

Deru mengatakan, untuk penyekatan arus mudik di Provinsi Sumsel akan terus dilakukan hingga akhir Mei mendatang. “Ya, untuk penyekatan arus mudik akan kita lakukan sampai dengan 31 Mei nanti,” katanya

Perpanjangan penyekatan arus mudik yang dilakukan sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Pemerintah pusat. “Ini sesuai dengan instruksi dari kementerian perhubungan (Kemenhub) RI untuk terus memperpanjang penyekatan Arus mudik hingga 31 Mei nanti,” ujar Deru.

Lihat Juga :  Banjir Bandang di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Rumah Zakat Turunkan Relawan dan Bantuan

Deru menjelaskan, instruksi perpanjangan penyekatan arus mudik hingga 31 Mei tersebut telah diteruskan  ke seluruh kepala daerah yang ada di provinsi Sumsel. “Saya telah menginstruksikan seluruh kepala daerah untuk terus melakukan penyekatan Arus mudik di daerahnya masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, selain meminta untuk terus melakukan penyekatan, dirinya juga meminta kepada seluruh kepala daerah untuk memberikan dukungan atau support terhadap personil yang berada di pos-pos penyekatan tersebut. “Perpanjangan penyekatan Arus mudik ini untuk mencegah penyebaran covid-19 di Provinsi Sumsel,” ungkap Deru (*/MN)

Back to top button