NASIONAL

Lazismu Palembang Serah Terima Jabatan Pengurus Baru Perubahan Estafet Kepemimpinan

 

AsSAJIDIN.COM — Awal tahun 2024 ini estafet kepemimpinan kepengurusan Lazismu di Kota Palembang resmi berpindah tangan. Sebuah hal biasa dalam sistem kepemimpinan di Persyarikatan Muhammadiyah.

Serah terima dilakukan pada Selasa 18 Rajab 1445 H atau 30 Januari 2024 bertempat di lantai 2 Aula Kampus Ikest Muhammadiyah. Sekitar 100 undangan menghadiri kegiatan ini yang terdiri para Caleg dari kader-kader Muhammadiyah, Para Pimpinan dan Pengurus Wilayah ,Daerah, Cabang dan Ranting serta AUM dan Ortom Muhammadiyah sekota Palembang.

Acara di awalin pembacaan Surat Keputusan Oleh Ketua Badan Pengurus Lazismu Wilayah Sumsel Haris Jumadi. SH.MM.

Lihat Juga :  Inilah Lima Tokoh Aktivis Islam yang Masuk dalam Kabinet Jokowi- Ma'ruf, Satu di antaranya Perempuan, Siapa Saja Mereka?

Ketua PDM Kota Palembang Prof DR Muhammad Mawangir.M.Ag mengatakan dalam sambutannya berpesan agar amanah yang diserahkan ini dapat dijaga dengan baik. Terlebih lagi dalam membangun kepercayaan dari masyarakat. Hal ini ditandai dengan tingginya angka penghimpunan zakat yang telah dicapai oleh Lazismu serta berpesan agar selalu berinovasi dalam pelaksanaan program program kemaslahatan untuk ummat.

“Lazismu di Palembang ketika saya tanya, bisa mengumpulkan zakat sampai hampir 1 M. Jika tidak ada trust atau kepercayaan dari masyarakat ini tidak mungkin. Maka jaga kepercayaan ini dengan bekerja dengan amanah, disiplin, dan bertangung jawab,” pesan Mawangir.

Lihat Juga :  Mantan Walikota Palembang Eddy Santana Putra Hadir di Kediaman Herman Deru, Sinyal Akan Berpasangan di Pilgub Sumsel?

Acara serah Terima jabatan ini disaksikan dan ditandatangani langsung oleh ketua PDM Kota Palembang, Ketua PWM Sumatera Selatan, dan ketua Lazismu Sumatera Selatan.

Dalam acara Serah Terima Jabatan ketua lazismu tersebut, Syarief Ali. SP yang telah memimpin Lazismu Palembang sudah terhitung lima tahun terakhir secara resmi menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Kgs Muhammad Fahmi sebagai Ketua Badan Pengurus yang baru.

Serah terima jabatan ini juga menandai adanya perubahan struktur kepemimpinan yang diharapkan dapat memberikan dorongan baru dalam upaya pengumpulan dan distribusi zakat, infak, dan sedekah di Kota Palembang. (Andiwijaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button