MOZAIK ISLAM

DEMA FE UTP Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

ASSAJIDIN.COM — Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi bulan Ramadhan 1442 H dengan sejumlah kegiatan positif. Seperti yang dilakukan Dewan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (DEMA) Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang (FE UTP).

Mahasiswa ‘Kampus Biru’ ini, menggelar pengabdian kepada masyarakat dengan sejumlah kegiatan sosial, dan saling berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Seperti membagikan nasi kotak, pemberian bantuan ke panti asuhan dan menggelar kegiatan buka bersama untuk menjaga tali silaturahmi.

Ketua DEMA FE UTP Miftahul Arif mengatakan, kegiatan diawali dengan buka bersama antar anggota dan alumni DEMA FE UTP di Sambal Lalap Sekip, Palembang, Sabtu (24/3/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi, sekaligus mempererat persaudaraan antar anggota dan alumni.

“Kegiatan buka bersama dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan dihadiri lebih dari 50 anggota dan alumni DEMA FE UTP,” kata Miftahul Arif, Sabtu (8/5/2021).

Dalam kegiatan buka bersama itu, dilakukan sharing dan ramah tamah antar anggota dan alumni, guna membahas kemajuan dan program kerja DEMA FE UTP.

Lihat Juga :  Jelang Idul Kurban, ini Harga Hewan Kurban di Rumah Zakat

“Kami selaku panitia kegiatan Ramadhan sangat senang karena acara tersebut berjalan dengan lancar. Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk semua orang yang terlibat,” tambah Arif.

Kegiatan selanjutnya, DEMA FE UTP membagikan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu, Minggu (2/5/2021). Dilanjutkan dengan memberikan bantuan ke Panti Asuhan Rizki Al-Barokah di Jalan Anggrek, Nomor 17, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan bakti sosial ini ikut melibatkan para dosen yang ada di FE UTP, dan merupakan wujud rasa peduli terhadap lingkungan dan masyarakat yang membutuhkan. Serta untuk menjalin silaturahmi dan berbagi kebahagiaan di masa pandemi Covid-19.

Sekretaris DEMA FE UTP Nyimas Athiah Nabila menambahkan, agenda selanjutnya yang akan dilakukan adalah menyelenggarakan seminar serta program kerja yang sudah menjadi agenda DEMA FE UTP.

Lihat Juga :  Makna Kalimat Asholatu Khoirum Minannauum Saat Azan Subuh

“Terima kasih untuk rekan-rekan yang sudah terlibat. Puasa tidak membatasi kita untuk tetap berkegiatan, terlebih di masa Pandemi Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan apa yang kita beri bisa bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua. Untuk kegiatan DEMA FE selanjutnya semoga bisa berjalan lebih baik dari apa yang direncanakan dan lebih baik dari sebelumnya,” harap Nabila.

Dekan FE UTP Dr Msy Mikial, SE, MSi, Ak, CA, CSRS, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DEMA FE UTP. Kata dia, kegiatan bakti sosial ini menunjukkan para mahasiswa
memiliki kepedulian yang tinggi untuk berbagi kepada sesama, terutama terhadap anak-anak panti asuhan yang sangat membutuhkan bantuan.

“Saya berharap DEMA FE lebih banyak melakukan kegiatan sosial, dan peduli kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, apalagi pada masa pandemi Covid-19. Semangat DEMA FE UTP, semoga semakin berkreatif,” pesan Mikial. (*/rilis)

Back to top button