Uncategorized

Belajar Tatap Muka, Palembang Harus Zona Hijau

ASSAJIDIN.COM —Memenuhi syarat dibolehkannya belajar tatap muka pada Juli mendatang, Pemerintah Kota Palembang mulai berangsur memvaksin 17.000 guru. Vaksinasi dilakukan secara tersebar di beberapa tempat sejak beberapa pekan lalu.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, vaksinasi tenaga pengajar ini dilakukan untuk mempersiapkan belajar tatap muka yang rencananya akan di laksanakan Juli mendatang.
“Proses belajar tatap muka selain harus sudah divaksin juga dengan catatan status Kota Palembang masuk zona hijau Covid-19,” katanya usai meninjau langsung proses vaksinasi tenaga pengajar di Rumah Sakit Umum Daerah Gandus Kota Palembang, Rabu( 24/3/ 2021).

Lihat Juga :  Thinklab – Building a startup team to fix science and government

Ia mengatakan, terdapat sekitar 17.000 tenaga pengajar yang terdata di Kota Palembang yang akan divaksin, mulai dari guru Paud sampai dengan SMP, baik negeri, swasta, maupun sekolah naungan Kementerian Agama.

Fitri juga mengimbau agar seluruh tenaga pendidik dari tingkat Paud sampai SMP di Kota Palembang agar mengikuti vaksinasi untuk mempersiapkan belajar tatap muka Juli mendatang.

“Agar Palembang masuk zona hijau, maka masyarakat harus patuh protokol kesehatan, agar jumlah kasus tidak bertambah dan status zona Covid-19 membaik,” katanya.

Direktur RSUD Gandus Palembang, drg Irma Novianti mengatakan, terdapat 894 tenaga pengajar  yang berasal dari Kecamatan Gandus akan melakukan vaksin di RSUD Gandus Palembang.

Lihat Juga :  Begini Cara Aman Membersihkan Hidung di Tengah Wabah Corona

“Vaksinasi dosis pertama 894 tenaga pengajar dari Kecamatan Gandus, yaitu guru Paud sampai SMP akan dilakukan selama dua hari berturut-turut, mulai hari ini dan besok,” katanya. (*/Pitria)

Back to top button