Uncategorized

Kecamatan Bukit Kecil Borong Nilai Maksimal di Final Fahmil Qur’an MTQH Palembang 2021

 

ASSAJIDIN.COM – Persaingan semakin ketat dari 18 Kecamatan di Kota Palembang hingga sampai pada puncak final pada perlombaan Fahmil Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) Tingkat Kota Palembang tahun 2021.

Utusan Kecamatan Bukit Kecil Berhasil mendapatkan poin yang maksimal pada ajang lomba Fahmil MTQH tersebut. Tak hanya tim putra, tim putrinya pun kompak melakukan hal yang sama di final, Kamis (11/3/2021).

Juru bicara tim putra perwakilan Kecamatan Bukit kecil, M Fadhlul Amal ini mengaku bersyukur sekaligus tidak menyangka karena bisa meraih poin maksimal.

Lihat Juga :  Aneh, Produksi 1.000 Ton Minyak Goreng per Hari, Tapi tak Cukupi Kebutuhan Palembang

“Alhamdulillah sudah dipersiapkan setidaknya tiga minggu dan tidak sia-sia,”ungkapnya saat di wawancarai.

Dirinya membeberkan tips untuk dapat menjawab pertanyaan dari Dewan Hakim adalah membagi tugas belajar dengan kawan-kawannya Ahmad Azka An-Nabil dan Ahmad Zain Ardilah.

“Saya fokus untuk mempelajari tafsir ayat, terjemah, tilawah sedangkan kawan lain berbagi tugas untuk bahasa arab bahasa inggris dan pengetahuan lain,”jelasnya.

Senada dengan Juru bicara tim putri Nurul Kholifah juga mengatakan senang karena mampu menampilkan yang terbaik bersama kedua temannya Syifa Aulia dan Khorunisa.

“Sebenarnya saya merasa kurang maksimal belajar tapi Alhamdulillah dimudahkah oleh Allah,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Fokus Cetak Generasi Unggul, MTQH Kota Palembang Resmi di Buka

Adapun nilai akhir pada Cabang Lomba Fahmil Qur’an Putra mendapatkan 1780 point mengalahkan Kecamatan Kemuning dan Alang-Alang Lebar. Sama halnya pada cabang Fahmil Qur’an Puteri mendapatkan nilai 825 mengalahlan Kecamatan Ilir Barat I dan Ilir Timur III.(*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button