MOZAIK ISLAM

Insya Allah, Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) akan Digelar di Palembang

 

AsSAJIDIN.COM —  Pemerintah Kota Palembang, insya Allah bila tidak ada halangan akan menggelar acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) tingkat Kota yang memang telah menjadi agenda rutin.

Kepala Bagian Kesejahteaan Masyarakat (Kesra) Nur Ainun Tanjung, Rencana pagelaran MTQH Tingkat Palembang berlangsung pada tanggal 6 Maret 2021 mendatang.
“Rencananya juga akan dilaksanakan di masjid Darussaid karena tidak memungkinkan untuk berlangsung ditempat biasanya (Benteng Kuto Besak),” katanya beberapa waktu lalu.

Ainun juga mengatakan bahwa kegiatan nanti akan difokuskan di sekitar Masjid Darussaid sedangkan untuk lomba dilakukan juga dengan memanfaatkan lokasi Pasar ikan modern (PIM), masjid terdekat di sekitarnya.

Lihat Juga :  WALHI: Banjir Terus, Walikota Palembang Sudah Abaikan Hak Hidup Nyaman Warga

“Karena PIM juga berdekatan dari Masjid Darrusaaid, tidak terlalu jauh. Lokasinya kan dekat jalan raya jadi kita kondisikan tidak mengganggu jalan dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Kemenag Palembang Deni Apriansyah juga mengatakan bahwa sebenarnya jika pihaknya tidak dimasukan kedalam kepanitiaan sekalipun, Kegiatan MTQH Kota Palembang ini sudah menjadi tanggung jawab kami dari Kementrian Agama.

Dirinya berharap semua tim yang terlibat pada acara ini dapat menjaga kekompakan jangan saling mengandalkan jika terjadi kendala siap menjadi cadangan. Jika tugas pribadi sudah selesai bantu yang lain.

Lihat Juga :  Belajar dari Ragam Latar Belakang Sahabat Radhiyallahuanhum

“Semoga cita-cita Pemerintah Kota Palembang menjadikan Palembang Emas Darussalam dapat terwujud melalui acara ini,” katanya. (*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button