Uncategorized

Armand Maulana Pernah Jatuh dan Disangka Meninggal saat Shalat, ini Hikmah yang Dirasakannya

ASSAJIDIN.COM — Vokalis group band Gigi, Armand Maulana, ramai diberitakan di beberapa lini masa. Suami penyanyi Dewi Gita ita diberitakan jatuh saat menunaikan sholat Subuh.

Kejadian itu tentu saja mengagetkan jamaah masjid. Mereka mengira, Armand meninggal saat shalat. Seisi masjid sempat geger dan berteriak, “Allahu Akbar!”

Kisah itu diungkap Armand kepada presenter Daniel Mananta, sebagaimana dilansir dari YouTube Daniel Mananta, 14 Januari 2021.

Menurut Armand, pengalaman pingsan saat shalat itu tak terlupakan. Sebab, dia mengaku berangkat ke masjid dalam kondisi sehat wal afiat. Bahkan ia mengendarai motor dari rumahnya menuju masjid dan mengaku tak ada masalah apapun yang ia rasakan terkait kondisi kesehatannya.

Lihat Juga :  Djati Rutin Cek  USG di Layanan Kesehatan Moseh PGN Kerjasama dengan Rumah Zakat

 

Tapi situasi berbeda persis saat sholat Subuh baru saja dimulai.

“Baru Al Fatihah, dari jempol kaki berasa ada cairan hangatlah (menjalar ke atas). Tiba-tiba, ‘Jeduk!’ Untung gue jatuhnya sujud,” turut Armand dalam video di kanal YouTube Daniel Mananta tersebut.

Setelah jatuh Armand mengaku langsung bangun dan duduk lagi. Namun seisi masjid terlanjur kaget dan berteriak “Allahu Akbar!”

“Bapak-bapak yang lain nyangkanya gue stroke atau meninggal gitu. Semuanya kaget, teriak “Allahu Akbar!” tutur Armand.

Setelah Armand sadar, ia duduk dan jemaah masjid menjadi lega. Mereka berkata, “Oh, enggak apa-apa. Armand enggak apa-apa. Sadar, cuma pingsan sebentar.”

Lihat Juga :  Kiat Menuju Shalat Khusyu', dari Pra Shalat Hingga Pelaksanaannya

Belakangan, Armand menduga itu semua terjadi karena sakit lambung yang ia alami kembali kumat. Saat itu jantungnya mengalami masalah.

Istri Armand, Dewi Gita, yang ikut dalam wawancara mengakui denyut jantung Armand saat itu melemah.

Armand bersyukur, dan menduga, gaya hidupnya yang rajin berolahraga dan tak pernah merokok berpengaruh besar pada kejadian tersebut.

Armand mengaku, peristiwa tersebut memberi hikmah besar dalam hidupnya. Ia menyadari manusia bisa dipanggil kapan saja dan di mana saja oleh Allah SWT.

“Ternyata benar ya, yang namanya dipanggil Tuhan bisa terjadi kapan saja,” ujarnya. [*/Sumber: islampos]

Back to top button