PENDIDIKAN

Segini Besaran Dana Insentif Guru Honorer di Sumsel

ASSAJIDIN.COM — Pihak Dinas Pendidikan Sumsel menyebut bahwa dana insentif bagi guru SMA/SMK hanya bisa menampung maksimal Rp250.000 perbulan. Itu pun semua guru honorer SMA/SMK/SLB tidak semua bisa tertampung.

Pasalnya, ada beberapa regulasi yang diatur jika guru honorer tersebut bisa masuk dalam daftar penerima insentif.

Demikian dikatakan Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Emzen SPd MM, Rabu (17/2/2021).

“Jadi sebagaimana anggaran dari DPRD untuk guru honorer itu mungkin hanya bisa Rp150.000 sampai Rp250.000 perbulan,” ujarnya.

Menurut Emzen, saat ini ada sekitar 9.000 guru honorer yang tercatat di Dinas Pendidikan Sumsel dari semua daerah. Data tersebut masih akan disingkronkan lagi agar tak terjadi kesalahan.

Lihat Juga :  Peringati Hardiknas, Guru Honorer Dijanjikan akan Terima Gaji Insentif

Saat ini sendiri beberapa aturan teknis penerima dana insentif sendiri masih terus digodok.

“Kalau kita kemarin syarat penerima n dihitung berdasarkan jumlah jam mengajar tapi ada masukan dari DPRD itu lama mengajarnya. Apakah tiga tahun atau lima tahun,” jelasnya.

Kendati pun demikian Emzen memastikan bahwa insentif honorer terhitung sejak Januari 2021 hanya saja pencairannya menunggu sekitar bulan April 2021.(*/SUMBER: ASSAJIDINGROUP/Sugi)

Back to top button