PENDIDIKAN

Alhamdulillah, Guru Honorer SMA/SMK/SLB Bakal Dapat Insentif

AsSAJIDIN.COM — Kabar gembira untuk para guru honorer dan tenaga kependidikan SMA/SMK/SLB di Sumsel bahwa ditahun 2021 akan mendapat insentif. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Sumsel melalui DPRD telah menganggarkan sebesar Rp20 miliar untuk insentif guru honorer.

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto didampingi Sekretaris H Lukman Haris mengapresiasi DPRD Sumsel yang telah merespon keinginan guru untuk mendapat insentif. Menurutnya, perjuangan PGRI Sumsel dalam mendorong pemerintah Sumsel untuk mendapat insentif akhirnya terealisasi.

“Alhamdulillah, perjuangan kita akhirnya didukung oleh Pemerintah dan juga DPRD. Artinya ini merupakan kepedulian terhadap para guru honorer,” ujar Ahmad Zulinto usai menghadiri Sosialisasi Insentif Honorer Guru SMA/SMK/SLB Sumsel di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang, Senin (15/2/2021).

Lihat Juga :  Wapres KH Ma'ruf Amin: Pesantren Bertransformasi Jadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

Mengenai besaran dan teknisnya sendiri Zulinto mengatakan bahwa hal tersebut akan dibahas termasuk jumlah guru. Jangan sampai setelah adanya insentif, kemudian sekolah ramai-ramai menerima guru honorer.

Zulinto berharap bahwa kebijakan ini agar juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten/kota lainnya di Sumsel khusus jenjang SD dan SMP. Pasalnya, untuk jenjang SD dan SMP merupakan kewenangan pemda masing-masing.

“Jadi untuk SD dan SMP terus kita dorong, karena masih banyak daerah yang belum memberikan insentif. Yang paling besar itu Muba sampai Rp1,5 juta, kemudian Palembang Rp1 juta, Banyuasin, Lubuklinggau,” jelasnya.

Lihat Juga :  Penantian 9 Bulan, Alhamdulillah Insentif Guru Honor Cair

Sementara itu dikatakan Anggota DPRD Sumsel Syaiful Fadli mengaku bahwa total anggaran sekitar Rp20 miliar yang diperuntukkan untuk SMA/SMK dan SLB. “Anggaran itu akan kita kawal, jangan sampai dipotong, karena masa COVID-19 ini kadang terjadi pemotongan anggaran,” pungkasnya. (*/sumber: assajidin/Sugi)

Back to top button