KELUARGA

Sonny Abi Kim : 5 Kunci Tentram Dalam Hidup

ASSAJIDIN.COM —  Sebagai makhluk hidup ciptaan Allah subhanawata’alla, tentunya kita manusia hidup didunia mempunyai keinginan agar hidup yang dijalani menentramkan jiwa.

Menurut Co Founder PPA Institute, Sonny Abi Kim dalam video kultum yang dishare di akun medsos miliknya, mengatakan ada lima nasehat yang menentramkan jiwa ketika berada di dunia.

Pertama, Don’t Worry atau jangan khawatir. Lakukan semua aktifitas yang bisa dilakukan dengan catatan setelah melakukan semua aktivitas lalu kita menyerahkan semua urusan kita kepada Allah.

Kedua. Don’t hate atau jangan membenci. Sebab, hati yang penuh dengan kebencian akan membuat hati menjadi sempit.

Lihat Juga :  Jazakallahu, Jazakillahu, Jazakumullahi, Betapa Bagus Arti dan Maknanya

Namun, hati yang penuh kasih sayang dan rasa cinta akan membuat hati merasa lapang. “sepertj dalam Al Qur’an yang berbunyi sayangilah makhluk yang ada di bumi, niscata yang ada dilangit akan menyayangimu,” kata
Ayah dari dua orang anak ini.

Lalu ketiga Give more, perbanyaklah memberi serta perbanyak melakukan dan beramal kebaikan, Insyaallah kita akan menemukan kebahagiaan.

Keempat, Expect less. Kebanyakan manusia senantiasa berharap kepada manusia lainnya. Tetapi, nyatanya berharap kepada manusia adalah patah hati yang disengaja. “Kita sebagai makhluk ciptaannya haruslah berharap hanya kepada pencipta yaitu Allah subhanawata’alla,” katanya.

Lihat Juga :  Nikah Jadi Berkah Karena Mahar Yang Mudah

Kemudian kelima, live simple yaitu hiduplah dengan sederhana. Berdoa kepada Allah untuk agar kita senantiasa dikaruniai hati yang selalu merasa cukup dengan apapun rizki Allah. (*)

Penulis:  tri jumartini

Back to top button