NASIONAL

Hati – Hati Hoaks, BPJS tidak Mengeluarkan Bantuan

ASSAJIDIN.COM  – Beragam macam cara untuk menipu masyarakat yang dilakukan oleh oknum melalui penyebaran situs atau link melalui media WhatsApp.

Salah satunya, beredar informasi hoaks di media whatsapp bahwa Mereka yang bekerja antara tahun 2000 dan 2021 berhak menerima bantuan sosial finansial sebesar Rp 3.550.000 mengatasnamakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) namun dalam situs (https://whatsprem.club/bank-id).

Menanggapi hal tersebut, Sumber Daya Manusia (SDM) BPJS Kesehatan Palembang, Hendra mengatakan bahwa bantuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan merupakan hoaks atau berita bohong yang berpotensi menjurus ke penipuan.

Lihat Juga :  Sedih Cerita Anak Panti Asuhan Fi Sabilillah Tentang Perlakuan Pemilik Panti yang Kasar

“Iya benar itu hoaks, karena sampai saat ini BPJS Kesehatan tidak mengeluarkan dan tidak ditugaskan untuk mengeluarkan bantuan tersebut,”katanya saat di konfirmasi melalui Whatsapp, Rabu (27/01/2021).

Ketika situs tersebut dibuka, situs akan mengarahkan beberapa pertanyaan yang pada akhirnya untuk mendapatkan bantuan tersebut, orang yang mengklik harus menyebarkan informasi atau situs tersebut ke kontak atau grup whatsapp.

“Situs itu juga aneh, karena bukan berasal dari situs resmi BPJS Kesehatan kita, situs reami kita www.bpjs-kesehatan.go.id. (*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button