PENDIDIKAN

Banjir Genangi SMKN 5, Aktivitas Daring Terganggu

AsSAJIDIN.COM — Hujan deras yang terjadi Minggu (17/1/2021) malam hingga dini hari membuat kompleks SMK Negeri 5 Palembang yang berada di kawasan Lorok Pakjo, Demang Lebar Daun mengalami banjir.

Akibatnya, meski pembelajaran dalam jaringan (daring) tetap dilakukan akan tetapi aktivitas daring sangat terganggu karena adanya sampah banjir, air keruh, lumpur dan berbau.

Kepala SMK Negeri 5 Palembang Zulkarnain MPd mengatakan bahwa banjir yang terjadi setinggi lutut ini diakibatkan drainase diluar lingkungan sekolah. Sehingga sekolah mengalami dampak berupa banjir ketika hujan.

“Ini banjir akibat drainase yang semrawut di lingkungan luar SMKN 5 Palembang dan kurangnya kolam pembuangan air. Ada masyarakat liar yang menempati tanah Pemprov,” tegasnya, Senin (18/1/2021).

Lihat Juga :  Sebulan tak Sekolah, Guru Diminta Lakukan ini kepada Siswa, Demi Masa Depannya

Ia menambahkan bahwa sebetulnya pihak sekolah sudah melakukan upaya dengan membuat kolam retensi di kompleks sekolah, namun drainase yang semrawut di luar kompleks sekolah membuat kondisi cepat banjir karena sulit menahan debit air.

“Kami berharap kepada pemerintah terkait segera ditertibkan dan dibangun kolam penampungan air,” harapnya.

Menurut Zulkarnain jika ini dibiarkan berlarut-larut tentu akan membuat kegiatan sekolah sangat terganggu. Apalagi nanti jika tatap muka sudah berlaku kemudian hujan deras maka terjadi banjir lagi. (*/sumber:assajidingroup/Sugi)

Back to top button