Uncategorized

Jembatan Musi VI Bisa Dilintasi Mulai Besok

ASSAJIDIN.COM —¬†Informasi penutupan Jembatan Musi VI diperpanjang yang tersebar di Group-group whatsaap itu hoax. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Darma Budhy saat diwawancarai, Selasa (05/01/2021)

Budhy mengatakan, informasi yang beredar di whatsaap itu tidak benar atau hoax. “Ya, Perpanjangan penutupan Jembatan Musi VI itu tidak benar atau hoax,” katanya.

Lanjutnya, pembukaan Jembatan Musi VI akan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan yaitu pada Rabu tanggal 06 Januari 2021. “Insyaallah jembatan Musi VI Palembang akan dibuka besok untuk masyarakat umum,” ujar Budhy

Lihat Juga :  Pemprov Sumsel Bakal Wujudkan Pembangunan 9 Jembatan Musi

Budhy menjelaskan, penutupan yang dilakukan pihaknya terhadap jembatan musi vi tersebut yaitu untuk membersihkan tenda-tenda dan finishing jembatan. “Hari ini kita baru melaksanakan rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang, untuk pembukaan jembatan bagi masyarakat,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, Jembatan Musi VI yang diresmikan Gubernur Sumsel, H Herman Deru pada 30 Desember 2020 lalu, memiliki panjang 925 meter, lebar 11,5 meter dan untuk dua lajur dua arah, masing-masing lebar 8,5 meter ditambah trotoar lebar 1,5 meter. “Tinggi terhadap permukaan air Sungai Musi 13 meter dan kapasitas muatan sumbu 8 ton,” ungkap Deru (*/sumber: assajidingroup/MN)

Back to top button