SYARIAH

Gandeng Anak Yatim – Berdayakan Umat, KB2SI : Kami Bergerak Dengan Bismillah

AsSajidin.com— Bertempat di Rumah Tahfidz (RT) Rahmat Jalan Seruni,Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, penandatanganan kerja sama Komunitas Bisnis Berbasis Sariah Indonesia (KB2SI), dan Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah bersama RT Rahmat berjalan khidmat dan sukses.

Syamsuri SE, Ketua Komunitas Bisnis Berbasis Syariah Indonesia (KB2SI) mengatakan, acara kali ini merupakan agenda penting dalam mewujudkan para santri yg dapat terkoneksi secara langsung dengan turut serta memberikan sumbangsih pemikiran maupun tindakan nyata bagi maju dan berkembangnya ekonomi umat berbasis syariah..

” Berangkat dari kepedulian akan pentingnya persiapan tabungan akan akhirat, bersama mitra 88 berkomitmen menggalang dana membentuk Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah dengan tujuan membantu mensukseskan kemajuan dunia pendidikan khususnya kemitraan guna merangkul para kaum dhuafa. Bismillah landasan gerakan kami,” ujarnya, Jumat (25/12/20).

Syamsuri menambahkan bahwa, peran serta KB2SI adalah merangkul anak- anak yatim untuk menjadi anak binaan dengan tujuan agar mereka mendapatkan peluang mengejar mimpi-mimpi mereka.

Lihat Juga :  10 Pedoman Hukum Menolak Pemberian Menurut Islam

“Perlu untuk di ingat dan dicatat, soal pengumpulan dana yang kami peroleh adalah murni dari upaya KB2SI dan Mitra88. Artinya kami selalu mengupayakan agar dana yang tersalurkan adalah murni dari upaya usaha komunitas.Jadi bisa dikatakan bahwa kami tidak meminta-minta donasi kemana-mana,”ungkapnya.

” Alhamdulillah sejak 2017 kami berjalan sejauh itu pula Allah mudahkan langkah ini. Syukur, sejauh ini juga ada lima perusahaan yang dengan ketulusannya selalu beriringan bersama kami dalam membentuk karakter generasi surga,” katanya.

Sementara itu, Ustadz Imron Supriyadi Kerua RT Rahmat menyambut baik langkah ini sebagai harapan bahwa kedepan para santri binaanya dapat terpayungi oleh penandatanganan kerjasama ini.

” Tentu kami ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, dan terimakasih kepada semuanya. Harapan kami para pengurus tentu melalui agenda ini RT Rahmat dapat menjadi mitra binaan yang memenuhi harapan semuanya,”tuturnya.

Lihat Juga :  Zakat Fitrah Sudah Bisa Dibayarkan, ini Besarannya

Menurut ustadz Imron, kalimat bismillah yang terucap dan menjadi landasan KB2SI ini adalah ucapan tulus yang semata-mata memang bergerak atas skenario Allah.

” Ibarat pepatah, tanamlah padi rumput akan ikut.Rangkul amal akhirat dunia akan ikut.Berdasarkan hal itu kami yakin bahwa ini murni ibadah yang hanya mengharap ridho Allah SWT saja,” ujarnya.

Menanggapi agenda ini, Permana Staf Khusus Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) yang turut hadir dalam acara kepada AsSajidin turut mengapresiasi apa yang dilakukan para penggagas akan terlaksannya kegiatan ini.

” Satu yang membuat saya tersentuh bahwa komunitas ini menggali dana dari usaha sendiri tidak meminta-minta. Ini perlu kita dorong agar para komunitas seperti ini terus tumbuh. Dan itu artinya turut juga membantu pemerintah dalam mensukseskan ekonomi umat,” ungkapnya..

Back to top button