MOZAIK ISLAM

Lembaga Sosial ArRisalah Peduli Bersama AsSAJIDIN Group Salurkan Bantuan untuk Yayasan Kaffah Al-Mundzirin

ASSAJIDIN.COM  – Berawal dari menempati sebuah rumah yang dipinjamkan oleh H. Husni Thamrin (Mantan Sekda Kota Palembang),  pada tahun 2014, Ustadz Hoiril Amin bersama istrinya Ustadzah Santi Oktaviani membuka Rumah Tahfidz Al-Husni.

Setelah 4 tahun, Jumlah santri yang belajar mengaji dan menghapal di RT Al-Husni mencapai 400 orang.

Diiringi niat mulia untuk memberikan manfaat lebih banyak lagi kepada masyarakat, Ustadz Hoiril Amin dan istri membentuk yayasan dengan nama Yayasan Kaffah Al-Mundzirin.

Dengan menambahkan program Rumah Karantina Penghapal Qur’an (RKPQ) yang mengasuh 30 santri (mukim) bagi anak yatim piatu dan dhuafa.

Lihat Juga :  Perbaiki Gizi Santri, PDHI dan KAGAMA Salurkan 2 Ton 280 Kg Telur Ayam di Ponpes dan Rumah Tahfiz

Selain itu, program tersebut saat ini Yayasan Kaffah Al-Mundzirin sedang melakukan Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Qur’an di atas tanah wakaf seluas 1893 meter persegi, yang berlamatkan di Jalan Lebak Murni Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang.

Salah seorang pimpinan Rumah Tahfidz, Muhammad Dudin , memgatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan masyarakat selama ini.

Termasuk Lembaga Sosial ArRisalah Peduli bersama AsSAJIDIN Group yang baru baru ini ikut menyerahkan sedekah ummat yang mereka himpun sekitar Rp 2.000.000, sebagai sedekah infak.

Tentu akan digunakan oleh Rumah Tahfids Al Husni untuk kepentingan anak anak yatim penghafal Al Quran tersebut.

Lihat Juga :  Rumah Tahfidz untuk Masa Depan Generasi Qurani

Kita masih akan tèrus membangun yayasan ini agar banyak saudara kita yang kurang mampu dapat belajar agama.(*)

Penulis: Wilda Awwaliyah

Back to top button