Uncategorized

CARA MEMANFAATKAN WAKTU BA’DA ASHAR SAMPAI MAGHRIB DI HARI JUM’AT UNTUK BERDOA

ASSAJIDIN.COM — Sering orang berujar, susah mengatur waktu untuk sekedar memalingkan sejenak wajah dari kehidupan dunia dan fokus memikirkan akhirat. Termasuk salah satunya berinteraksi dengan Sang Maha Pencipta, lewat doa, misalnya.

Berikut cara mudah untuk menyisihkan waktu berdoa sejenak di hari Jumat yang dinilai sebagai waktu mujarab untuk bermunajat.

1. Nampak jelas bahwa makna hadits ini mutlak (umum), berdoa setelah Ashar sampai Maghrib dapat dilakukan kapan dan di mana saja.

2. Cobalah Apabila dilakukan setelah sholat Ashar sambil menunggu sholat Maghrib di masjid maka ini lebih besar peluangbya, karena orang yang menunggu sholat sama dengan orang yang sedang sholat.

Lihat Juga :  Doa Memasuki Bulan Safar, Bulan Kedua Kalender Hijriah Setelah Bulan Muharram

3. Apabila sakit maka boleh dilakukan di rumah, lebih baik dilakukan di tempat ia melakukan sholat Ashar sambil menunggu Maghrib.

4. Seorang wanita juga dianjurkan untuk menunggu sholat Maghrib di tempat ia sholat Ashar di rumah seraya berdoa kepada Allah ta’ala.

5. Datang ke masjid lebih awal sebelum sholat Maghrib dengan maksud untuk berdoa setelah melakukan sholat tahiyyatul masjid. (*/sumber: Lihat Majmu’ Fatawa Asy-Syaikh Ibni Baz rahimahullah)

Back to top button