KALAM

Ustad Solihin Hasibuan: Kita Tunjukkan Mahabbah Kita, Boikot Produk Prancis

AsSAJIDIN.COM —┬áMerespon dengan adanya tindakan Presiden Perancis Emanuel Macron yang menerbitkan kartun Nabi Muhammad SAW, Ustaz Solihin Hasibuan mengajak umat muslim untuk memboikot produk Prancis.

Pasalnya, tindakan Presiden Prancis dinilai telah menistakan agama dan menyakiti hati umat Islam karena Nabi Muhammad SAW merupakan teladan dan dimuliakan oleh Alloh SWT.

“Tentu sebagai umat Islam kita sangat tersinggung atas apa yang dilakukan oleh Presiden Prancis Emanuel Macron. Kita tunjukkan mahabbah kita, sesuai dengan kemampuan dengan memboikot produk Prancis,” tegasnya.

Dai kondang tersebut menambahkan bahwa Presiden Prancis dinilai telah menghina karena istrinya pernah disandingkan dengan salah satu gambar yang kemudian Presiden Prancis tersebut tidak terima. “Sama halnya dengan ini, umat muslim marah,” tambahnya.

Lihat Juga :  Perdana di Amerika Serikat, Museum Palestina Segera Dibuka

Pihaknya juga mendesak Pemerintah Indonesia juga menentukan sikap. Apalagi Indonesia merupakan penduduk muslim terbesar di dunia. Seharusnya memiliki sensitifitas tinggi, apalagi menyangkut penghinaan junjungan umat Islam yakni Nabi Muhammad SAW.

“Paling tidak idealnya, usir itu dubes Prancis dari Jakarta,” jelasnya.

Dari kejadian ini juga Ustaz yang khas dengan ceramah berlogat Medan ini menjadi pelajaran untuk semua agar tak membuat kegaduhan. Selain itu, umat Islam dunia juga telah menentukan sikap dengan memboikot produk Prancis.

“Kita lihat persatuan umat Islam begitu luar biasa, bangkit dan bersatu. Seperti yang kita lihat saat ini,” pungkasnya. (*/sumber: assajidingroup/Sugi)

Back to top button