PENDIDIKAN

Ortu Diminta Sabar, PJJ Masih akan Terus Berlangsung

ASSAJIDIN.COM — Kondisi penyebaran Covid-19 di kota Palembang yang cenderung bergerak fluktuatif berada di zona merah atau oranye sejak awal kemunculan Covid-19, membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang belum dapat menentukan batas waktu pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, Senin (21/09/2020) saat di hubungi via WhatsApp.

Zulinto mengatakan, berhubung pihaknya belum mendapatkan rekomendasi untuk membuka sekolah dari pihak terkait mengharuskan siswa terpaksa masih harus bertahan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Mendikbud belum bisa merekomendasikan kapan sekolah akan kembali digelar secara tatap muka, mengingat dari hasil pertemuan dari unsur penanganan COVID-19 bahwa Kota Palembang masih zona oranye,” katanya.

Lihat Juga :  SMP-SMA IT Alfurqon Sukses Gelar AFC, inilah Juara-juara Baru

Ia menambahkan, TK, SD dan SMP baru dapat dibuka jika Palembang sudah berada di zona kuning atau hijau serta dengan izin para orang tua, sementara Kota Palembang selalu fluktuatif berada di zona merah atau oranye sejak awal kemunculan Covid-19.

Pihaknya pun juga belum dapat menentukan batas waktu pembelajaran jarak jauh yang sudah dimulai sejak Mei tersebut. Diharapkan orangtua atau wali murid tetap bersabar mendampingi anak-anak dalam pembelajaran jarak jauh.

Zulinto menyebut kemungkinan perpanjangan dilaksanakan per bulan dengan melihat kondisi zonasi wilayah.

Lihat Juga :  Seluruh SMP Negeri di Palembang Sudah PTM Senin Nanti

“Besar kemungkinan perpanjangan dilaksanakan per bulan dengan melihat kondisi zonasi wilayah, dan kira-kira satu minggu sebelum akhir bulan ini kami akan keluarkan surat edaran perpanjangannya,” katanya. (*)

PENULIS: TRI JUMARTINI

Back to top button