MOZAIK ISLAM

Berbagi Bahagia di Bulan Muharram Bersama Anak Yatim

ASSAJIDIN.COM — Muharram bulan penuh berkah, terutama untuk anak-anak yatim dan Dhuafa. Sebagai wujud berbagi kebahagiaan dan kasih sayang kepada anak yatim dan dhuafa, Rumah Zakat Sumatera selatan di bulan Muharram 1442 H (2020) ini menyalurkan santunan ke sejumlah anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan.

Yuni salah seorang anak yatim piatu yang bercita-cita menjadi Polisi wanita ini kini tinggal bersama kakek dan neneknya di Sungai Bunut, Keramasan. lrg. Samping Indomarco Rt34 Rw08, Kec. Kertapati, Palembang.

Kakek Yuni sehari-hari bekerja memotong kayu sedangkan neneknya seorang petani.

Lihat Juga :  Dahsyatnya Ilmu Istighfar, Sebuah Kisah

Dengan memotong kayu kakek Yuni berpenghasilan hanya 300 ribu/minggu hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Saat ini umur Yuni 8 tahun, Ayahnya meninggal karena struk sejak ia berusia 7 tahun (kelas 1 SD). Sedangkan ibunya meninggal 3 tahun lalu, karna sakit jantung.

“Saya kangen sekali sama ayah dan Ibu, Yuni ingin bahagiakan Ayah dan Ibu dengan mencapai cita-cita jadi Polwan yang sholeha yg mendoakan di setiap Sholat agar Ayah & Ibu masuk Syurga”, ujarnya sambil berkaca-kaca matanya.

Yuni merasa sangat bahagia saat menerima santunan dari Rumah Zakat.
Baginya bantuan tersebut sangat berharga untuk dirinya dan kakek neneknya, terutama di masa pandemi saat ini.

Lihat Juga :  Sesuai Syariah, Superqurban Solusi Ketahanan Pangan Indonesia dan Dunia

“Terima kasih donatur Rumah Zakat, saya sangat senang sekali menerima santunan ini. Semoga Allah membalas kebaikan donatur semua,” ujar Yuni dengan wajah bahagia.(*/rilis)

Back to top button