Uncategorized

Konsep AKHLAK untuk Kemajuan Indonesia

ASSAJIDIN.COM – Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hiriyah, Kamis (20/8/2020) dimanfaatkan peserta yang tergabung dari beberapa Kota di 34 Provinsi mengikuti Sosialisasi Internalisasi Core Values BUMN PNM Persero dalam virtual live streaming Youtube dan Zoom.

Dalam Sosialisasi Core Values Akhlak BUMN PT. Permodalan Nasional Madani Persero menghadirkan pembicara hebat diantara lain Founder ESQ Training, Ary Ginanjar Agustian dan Deputi SDM Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Alex Deni serta Direktur Utama PT PNM, Arief Mulyadi.

Founder ESQ Training, DR H.C Ary Ginanjar Agustian, mengatakan Akhlak mudah diucapkan namun susah dilaksanakan dan ditanamkan. Akhlak ibaratkan benih yang kemudian ditanamkan agar tidak layu dan harus tumbuh berkembang.
“Hari ini proses penanaman oleh kementerian dan akan dilihat perkembangannya pada tahun 2024, kita harapkan tumbuh berkembang dan tidak layu,”katanya.

Lihat Juga :  Sering Membuang-Buang Makanan? Inilah Akibatnya

Saat ini, kita berada di masa teknologi. Akan tetapi teknologi hanyalah sebuah alat dan manusia adalah kuncinya. Kuncinya manusia harus mempunyai Akhlak agar meminpin dengan maju.

Perusahaan mampu bertahan ratusan tahun dengan kunci Mampu mempertahankan ilmu padi dan misi utama (core values dan core purpose).
“Core values adalah akhlak sedangkan core purpose yaitu logonya Bumn untuk indonesia. Ketika┬ákita mendirikan sebuah perusahaan dan organisasi harus dilandasi dengan akhlak, jika tidak maka akan hancur,”katanya

Our core values haruslah mencakupi keseluruhan kunci akhlak, yaitu amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, Kolaboratif. Tidak akan bisa bergerak sampai 2045 jika salah satu dari akhlak tidak dijalani.

Lihat Juga :  SpringFest One Fashion Show at the University of Michigan

Sementara itu, Direktur Utama PT PNM, Arief Mulyadi mengatakan secara substansial, semua perilaku di bangun dalam sebuah Akhlak yaitu Amanah, Kompeten , Harmonis , Loyal , Adaptif dan Kolaboratif . Sehingga kita buat sebagai satu kesatuan BUMN didalam internalisasi core values Akhlak.
“Harapan kita, akhlak menjadi semangat baru bagi insan PNM BUMN, dan bekerja bersinegeri mengoptimalkan peran bagi Bangsa dan Negeri dengan Akhlak,”katanya.

Momentum Perayaan Tahun baru Hijriah 1 Muharram menjadi momentum bagi kita untuk hijrah menjadi lebih baik dalam memiliki semangat baru untuk memperbanyak ibadah serta pengabdian kita untuk Negeri.(*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button