KALAM

Demi Temukan Vaksin Corona, Banyak Ilmuan Sepakat Pelajari Al- Quran dan Hadist

AsSajidin.com—Para ilmuwan di dunia masih terus berlomba-lomba melakukan riset guna meciptakan vaksin virus corona baru, Covid-19. Sehingga kapan wabah virus corona berakhir masih belum jelas. Di tengah kebingungan dan kerja keras mereka mencari vaksin, kini para ilmuwan mulai menggali dan menelaah AlQuran dan Hadits untuk mencari jawaban bagaimana menghentikan wabah.

Para ilmuwan berpendapat teks-teks Islam seperti Alquran dan Hadits mengatakan 77 tanda kecil dan 12 tanda besar akan muncul menjelang “Hari kiamat” – dan kemajuan teknologi serta pandemi virus corona juga bisa menjadi bagian dari ini.

Seperti dilansir dari Daily Sabtu (18/7/2020), dalam teks-teks dari abad ke-9, para sarjana dan pakar seperti Hadis Sahih Bukhari dan Sahih Muslim telah mempelajari tanda-tanda nyata ini, yang menurut orang-orang dalam komunitas Muslim, dapat diterapkan pada apa yang kita lihat terjadi di seluruh dunia saat ini.

Lihat Juga :  Mimpi ke Planet Mars Bakal Terwujud dari Uni Emirat Arab

Penyebaran corona telah menjadi topik perdebatan besar di dunia Muslim karena salah satu tanda kecil dari akhir dunia adalah bahwa wabah besar akan menyebar ke seluruh negeri.

Para ulama di Arab Saudi dan Iran telah menyuarakan keprihatinan mereka terhadap corona, mengklaim itu adalah tanda untuk waspada

Arab Baru melaporkan pada bulan Maret bahwa ulama konservatif terkemuka Iran Ali Reza Banahyan mengatakan ini adalah salah satu tanda yang datang sebelum kembalinya Mahdi – penyelamat Muslim yang menurut tradisi Islam akan muncul kembali bersama Yesus dalam Kedatangan Kedua. Demikian seperti dikutip dari Islampos.com

Lihat Juga :  Uniknya Azan di Abu Dhabi, tapi tak Mungkin Diterapkan di Indonesia

Coronavirus telah menghentikan dunia dalam jalurnya dengan banyak negara, termasuk Inggris yang melakukan penguncian ketat, dengan lebih dari 500 ribu kematian di seluruh dunia.

Meskipun virus corona bukan pertanda utama – beberapa orang mengatakan itu kemungkinan wabah hebat yang disebutkan dalam teks abad ke-9, bisa merujuk pada pandemi.

Namun, ini mungkin juga mengacu pada wabah Amwas selama kekhalifahan Hazrat Umar ibn al-Khattab yang masih berarti Mahdi sudah muncul. []

 

Back to top button