Uncategorized

Leanpuri Foundation Konsisten Berikan Makan Siang Gratis Kaum Dhuafa di Tengah Pandemi Covid-19

ASSAJIDIN.COM –Meski di tengah Pandemi Covid-19, tak menyurutkan bagi tim dari RM Gratis Kaum Dhuafa Haiza dari Yayasan Leanpuri Foundation untuk berbagi dengan masyarakat kaum dhuafa di Kota Palembang berupa makan siang gratis melalui program RM Gratis Kaum Dhuafa Haiza.

Menariknya, jika sebelumnya dimasa normal masyarakat kaum dhuafa bisa datang berbondong-bondong untuk menikmati makan siang di RM Gratis Kaum Dhuafa Haiza di kawasan Plaju, kali ini demi menghindari penyebaran Pandemi Covid-19 dilakukan oleh tim dengan dibagikan melalui delivery ke masyarakat dan ke rumah penduduk.

KordinatorRM Gratis Kaum Dhuafa Haiza dari Yayasan Leanpuri Foundation, H Irwansyah SE, Sabtu (18/7/2020) tepatnya satu tahun RM Gratis Kaum Dhuafa Haiza dari Leanpuri Foundation, dan spesial kita delivery nasi tumpeng sebanyak 525 kotak ke masyarakat di kawasan Ulu Palembang,” ujarnya.

Lihat Juga :  Kapolda Maluku Jadi Perhatian Netizen karena Tertidur di Masjid, Begini Sosok Aslinya

Pembagian dilakukan dari wilayah kelurahan 16 Ulu, Kelurahan Sentosa, Kelurahan Tangga Takat, Kelurahan 14 Ulu, Kelurahan 13 Ulu, Kelurahan 12 Ulu, Kelurahan 11 Ulu, Kelurahan 10 Ulu dan sepanjang Jalan Ahmad Yani dan Jalan DI Panjaitan.

Menurut Irwansyah, bahwa delivery makan gratis ini tak hanya dilakukan saat satu tahun RM Gratis Kaum Dhuafa Haiza dari Leanpuri Foundation tapi sejak tiga bulan lalu, saat di Palembang mulai masuk Pandemi Covid-19.

Sehingga selama setiap hari kecuali hari Minggu, tim RM Gratis dari Leanpuri Foundation membagikan makan siang gratis 100 kotak secara delivery.

“Karena kita mengikuti himbauan pemerintah agar tidak ada kerumunan. Jadi sementara RM Gratis tetap jalan tapi sistemnya mereka sekarang tidak datang melainkan delivery,” jelasnya.

Dari program ini dikatakan Irwansyah, ternyata mendapat sambutan yang sangat baik oleh masyarakat, karena selain sangat membantu para kaum dhuafa juga sangat membantu ditengah kondisi Pandemi Covid-19.

Lihat Juga :  Kenang 40 Hari Wafatnya Hj Percha Leanpuri, Leanpuri Center And Foundation Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal

Program ini murni merupakan program sosial, jauh dari politik dan lainnya. Dan diharapkan program ini menjadi percontohan para kepala daerah di Sumsel karena sangat dirasakan oleh masyarakat terutama kaum dhuafa.

Dikatakan Irwansyah, program ini tidak membuka donasi secara secara terbuka akan tetapi bagi masyarakat yang tersentuh dan ingin menjadi donatur menurut Irwansyah bisa saja dengan membantu, misalnya berupa beras atau bahan-bahan yang bisa tahan lama.

“Jadi ini bukan karena mau ada Pilkada atau politik, ini tujuan Pak Gubernur (Herman Deru-red) untuk membantu melalui Yayasaneanpuri Foundation, salah satu kegiatan sosialnya adalah RM Gratis,” pungkasnya. (*/Sumber: sibernas/sugi)

Back to top button