PENDIDIKAN

Polsri Segera Buka Jalur Mandiri tanpa Tes, Hanya Wawancara, Link Cek di Sini

AsSAJIDIN.COM — Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) akan membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2020-2021 jalur Mandiri pada 21 Juli hingga 1 Agustus 2020 mendatang.

Pihak Polsri sendiri akan membuka PMB jalur Mandiri dengan kuota 20 persen dari kuota keseluruhan PMB tahun 2020-2021.

Demikian dikatakan Kepala Divisi Humas Polsri Edi Aswan MKom, Jumat (17/7/2020). Menurutnya, jalur Mandiri ini merupakan jalur PMB terakhir setelah selesai jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) dan Seleksi Masuk Bersama Politeknik Negeri (SBMPN).

“Jadi jalur SNMPN sudah, SBMPN saat ini sedang berlangsung wawancara dan terakhir jalur Mandiri nanti dibuka pada 21 Juli sampai 1 Agustus 2020 dengan kuota 20 persen dari total PMB tahun ini sebanyak 2800 mahasiswa baru,” jelasnya.

Lihat Juga :  Pendaftaran Online Beasiswa Doktor Diperpanjang

Masih dikatakan Edi Aswan, bahwa proses tes jalur Mandiri ini sebagaimana jalur SBMPN akan dilakukan tanpa melalui tes karena mengingat masa Pandemi Covid-19 belum berlalu.

Sehingga proses pelaksanaan dilakukan dengan memverifikasi nilai raport dan ijazah kemudian dilakukan wawancara melalui daring bagi peserta yang telah lolos verifikasi.

Bagi peserta yang tak lolos verifikasi maka tak bisa lanjut ke jenjang wawancara tentang minat dan bakat peserta.

“Jadi peserta akan diuji melalui wawancara apakah kompetensinya sesuai dengan nilai raport dan ijazah yang didaftarkan melalui www.smm.polsri.ac.id atau tidak,” pungkasnya. (*/sumber: sibernas/Sugi)

Back to top button