Uncategorized

Misbar Bertambah, Warga Miskin di Palembang Nyaris 100 Ribu KK

Pemkot Palembang akan Bagi Sembako Lagi

 

AsSAJIDIN.COM — Pandemi Covid-19 berdampak pada berkurangnya pendapatan masyarakat. Bahkan, masyarakat miskin baru (Misbar) sejak empat bulan terakhir ini sudah mencapai 94.599 kepala keluarga (KK).

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, bertambahnya Misbar di Kota Palembang karena berkurangnya pendapatan masyarakat karena efek dari Covid-19. Misbar di Palembang baru-baru ini bertambah 11.661 KK dari sebelumnya 82.938 KK.

“Data tersebut diperoleh setelah dilakukan pendataan oleh setiap RT yang kemudian dilaporkan kepada kelurahan sampai ke Dinas Sosial,” katanya.

Saat ini Pemkot Palembang tengah melakukan pemesanan paket sembako kepada Bulog. Sembako dijanjikan akan sama dengan tahap pertama dan kedua lalu. “Yakni berisi 10 kg beras, 2 liter minyak, 2 kg gula dan 1 kg tepung terigu,” katanya.

Lihat Juga :  Transaksi Non Tunai Terus Digalakkan di Lingkungan Masyarakat

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang, Heri Aprian mengatakan, pihaknya telah melakukan berifikasi data Misbar di Kota Palembang. “Total saat ini 94.599 KK, itu paling banyak memang di wilayah ulu,” katanya.

Sejak penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap awal, Misbar telah mendapatkan bantuan paket sembako. “Sisa 49.239 KK lagi yang belum mendapatkan bantuan, kami upayakan bulan ini juga segera tersalurkan, sekarang sedang dipesan,” katanya. (*/sumber: maklumatnews/Kamayel Ar-Razi)

Back to top button