Uncategorized

Tips Membangun Bisnis Rumahan Lewat Online, Yuk Coba…

AsSAJIDIN.COM  – Semenjak diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) akibat wabah virus corona, mau tak mau semua aktivitas dilakukan dari rumah.

Jadi, bagi Anda yang ingin mendapatkan pemasukan tambahan tanpa harus keluar rumah, yuk dicoba saja berjualan dari rumah. Mulai dari cari ide bisnis rumahan apa yang bisa Anda jalankan.

Namun, sebelum memulai usaha, terlebih dahulu mengatur strategi agar hasil jualan tidak rugi. Ini beberapa tips dan strategi jualan online dimasa pandemi oleh CEO D’Consulting Business Consultant, Dedy Sidarta, BKP, CFP, PFM.

Ia mengatakan produk yang dijual haruslah mempunyai standardisasi tersendiri. “Contohnya terlihat dari bahan baku terbaik, kualitas premium dan yang terpenting hygienist dan bersih,” Katanya, Selasa (14/7/2020).

Lihat Juga :  ACT Sumsel ajak Warga Berpartisipasi Kirim Kapal Kemanusiaan Palestina Angkut 10 Ribu Ton Beras, Catat ini No Rekeningnya

Selain standardisasi, produk yang dijualkan harus mempunyai ciri khas seperti membuat brand dan dimaksimalkan di pembuatan logonya. “Logo dibuat semenarik mungkin dan unik agar mengikat pembeli,”katanya.

Untuk produk jualan yang berjenis makanan dan minuman, harus pintar melihat kondisi hal apa yang di gemari masyarakat.  “Seperti kota A menyukai pedas, kita buat versi pedasnya. Walaupun sudah banyak yang sama produknya, tetapi jika berbeda akan menarik perhatian,” Katanya.

Untuk pelaku usaha untuk terus memperbaharui ilmu seperti mengikuti Pelatihan pelatihan dalam mengembangkan bisnis tersebut.

Jualan online yang menampilkan produk melalui gambar atau audio visual kreatif dan menarik akan di lihat oleh pembeli. Selain itu, promosi secara langsung dari mulut kemulut juga sangat diperlukan dalam berjualan online.

Lihat Juga :  Tegakkan Syariat Islam “Sako Holiday “ Selalu Libatkan Allah Dalam Berbisnis

Disisi lain, menggunakan jasa endorsement dalam berjualan online dapat dilakukan jika mempunyai dana yang lebih.  “Memanfaatkan followers di media sosial. Cobalah untuk sekreatif mungkin dan seagresif mungkin promosi via sosial media,”katanya.

Apabila mempunyai kenalan yang punya banyak followers, kamu juga bisa minta bantuan mereka bmuntuk promosikan jualan online agarcepat laris. Selain itu, Anda juga bisa minta bantuan artis-artis yang membuka free promote posting jualan juga.(*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button