PENDIDIKAN

Queenera Gadis Berhijab Satu-satunya Perempuan Wakil Sumsel di Kejurnas Virtual Wushu

ASSAJIDIN.COM –Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sumsel menurunkan empat Pendekar Wushu andalan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Virtual 2020 pekan ini.

Keempat atlet tersebut adalah Ahmad Safaraz, Ibrahim Fattan Arasikh, T Affan
dan Queenera Salwa Tzabital.

 

Lihat Juga : 10 Negara Sukses Mengakhiri ‘Perang’ terhadap Narkoba

 

Ketua Umum Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (WI) Sumsel Ahmad Yani mengatakan bahwa meski merupakan Kejurnas Wushu Virtual akan tetapi Kejurnas ini merupakan resmi yang di gelar oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia Pusat.

“Target kita minimal bisa meraih satu emas. Anak-anak dijadwalkan akan tampil secara Virtual pada Minggu 28 Juni 2020 nanti,” ujarnya, Jumat (26/6).

Lihat Juga :  530 Peserta 'Berebut' Masuk di Salah Satu SMA Favorit di Palembang

Pria yang juga Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumsel ini menambahkan bahwa kendati pun Kejurnas ini Virtual tapi hampir diikuti seluruh provinsi di Indonesia di kelas seni.

Dan mereka akan tampil menunjukkan hasil terbaik pada latihan mandiri yang selama ini mereka lakukan di tengah Pandemi Covid-19.

“Semua daerah kita anggap lawan berat, saya pesan kan kepada anak-anak agar tampil terbaik sesuai arahan pelatih, dan bawa prestasi untuk nama baik Sumsel,” harapnya.

Menurutnya, ini merupakan Kejurnas resmi yang digelar PB WI Pusat secara Virtual untuk mengatasi Pandemi Covid-19, agar atlet-atlet Indonesia bisa tampil terbaik sebagai evaluasi latihan mandiri di tengah Pandemi Covid-19.

Lihat Juga :  41 Persen Peserta Wisuda Unsri ke-160, Lulus dengan Cumlaude (Dengan Pujian)

Selain itu juga sebagai adu prestasi di level provinsi dan juga menambah jam terbang atlet di level Kejuaraan Nasional. (*/Sumber: sibernas/sugi)

Back to top button