BERITA TERKINIISLAMIC SCHOOL

Pembagian Raport “Drive-Thru “ PG-TK  Al Furqon Berjalan Khidmat

AsSajidin.com  Palembang — Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palembang,khususnya di lingkungan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon. Metode Drive Thru menjadi alternatif para bunda di PG/TKIT Al Furqon untuk menggelar Assembly yang sederhana namun tetap khidmat.

Kondisi pandemi covid-19 ini, diakui atau tidak memang sangat memprihatinkan. Namun pihak sekolah, khususnya PG/TKIT Al Furqon selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi para siswa. Apa lagi saat ini pembagian raport terpaksa kita lakukan dengan cara “ Drive Thru” . Hal ini di lakukan sebagai upaya agar tidak menimbulkan kerumunan massa. Meskipun begitu, protokol kesehatan tetap kita lakukan, baik dengan cara mengecek suhu tubuh, menjaga jarak dan menggunakan masker. Demikian kata Bunda Sartika Kepala Sekolah PG-TKIT Al Furqon kepada AsSajidin Group Jumat (26/6/20).

Menurut Bunda Sartika, pembagian raport dengan cara “ Drive Thru “ ini hanya diperbolehkan untuk siswa TK (b) . Sementara untuk kelas TK (a) dan Play Grup (PG) akan kita lakukan secara virtual.

Lihat Juga :  Betulkah, Gaji Pegawai Bank Konvensional Termasuk Riba?

“ Sejauh ini ada kurang lebih 83 siswa kelas TK (b) yang akan di bagikan raport secara  Drive Thru . Oleh sebab itu kami membuatkan semacam Foto booth. Sebagai bentuk apresiasi bagi para siswa agar dapat mengabadikan moment kebahagiaannya bersama para bunda, dan orang tua,” tuturnya.

Kendati hanya kelas TK (b) yang di perbolehkan untuk datang, kata Bunda Sartika itupun memakan waktu sampai dua hari pengerjaan di mulai sejak hari ini, Jumat hingga besok Sabtu (27/6/20).

“ Kami tidak bisa membayangkan jika pembagian raport semua siswa PG/TKIT Al Furqon dilakukan secara Drive Thru. Mungkin bisa memakan waktu sampai satu minggu. Ini pun untuk kelas TK (b) saja ada 5 kelas yang telah kita bagi bagi kedalam dua jadwal hari ini dan besok. Meski pun begitu, kami percaya dan yakin apa yang kita lakukan lakukan bersama ini adalah yang terbaik. Lagi pun, sesi foto yang kami siapkan ini sesuai dengan permintaan orang tua siswa,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Kisah Perjalanan Nabi, Perang Melawan Kebathilan (4)

Sementara itu, Fahmi salah satu wali siswa mengatakan, sangat berterimakasih kepada pihak sekolah yang berinisiatif melakukan pembagian raport secara “ Drive Thru “ ini. Meskipun tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, dirinya berharap keputusan sekolah yang membatasi pembagian raport ini dapat diterima semua pihak khusunya para orang tua.

“ Ya, kita harus tetap bersyukur. Walaupun dalam masa pandemi, pihak sekolah masih meperjuangkan yang terbaik bagi anak-anak. Meskipun digelar secara sederhana dengan foto booth seadanya. Saya rasa ini sama sekali tidak mengurangi kemeriahan  Assembly tahun ini. Toh sejumlah penghargaan atas prestasi anak tetap ada,kan bisa di abadikan dalam foto, “ ujarnya sembari tersenyum.

Reporter : Jemmy Saputera

 

 

 

Close
Close