Uncategorized

Palembang Disebut Zona Orange, Siswa Tetap Belajar di Rumah

Pemerintah akan tetap melakukan evaluasi setiap per 14 hari kedepan

ASSAJIDIN.COM, PALEMBANG – Kondisi penyebaran Covid-19 yang masih tinggi dan status Kota Palembang masih di zona orange, maka kegiatan belajar mengajar dipastikan belum dilakukan di sekolah. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa, Selasa (16/6/2020).

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, beberapa waktu lalu Dinas Pendidikan telah menyebarkan edaran untuk belajar di rumah. Keputusan untuk mulai memberlakukan sistem belajar tatap muka nantinya akan mengikuti arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kita memang sudah zona orange, tapi sesuai tingkatannya ada kriterianya. Untuk zona orange pun bukan berarti bisa membuka sekolah untuk belajar mengajar, belajar tetap sistem daring,” katanya.

Lihat Juga :  Tak Lekang oleh Waktu, Denyut Nadi Perekonomian di Pinggiran Sungai Musi

Dewa mengatakan, tidak hanya itu, di zona orange ini pembatasan untuk di tempat-tempat tertentu masih dilakukan serta protokol kesehatan pun wajib diberlakukan. Pemerintah terus mengupayakan agar jumlah kasus penyebaran Covid-19 di Palembang terus menurun sehingga nantinya Palembang benar berada di posisi zona hijau.

“Khusus sektor pendidikan kita tetap akan mengacu pada arahan Kemendikbud. Sama seperti soal aturan ASN berpedoman Kemenpan-RB dan BKN, walaupun memang ada kebijakan yang bisa disesuaikan dengan hasil keputusan PPK dalam hal ini Walikota,” katanya.

Saat ini untuk tenaga pengajar dan pendidik telah mulai bertugas sejak tanggal 3 Juni. Namun pemerintah akan tetap melakukan evaluasi setiap per 14 hari terhitung dimulainya pelaksanaan kegiatan. “Per 14 hari harus dievaluasi apakah ini efektif atau tidak. Sejauh ini untuk pelayanan masih berjalan seperti biasa,” ujarnya.

Lihat Juga :  Cara Mudah Paham Alquran (2)

Reporter :Kamayel Ar-Razi

 

Back to top button