Uncategorized

Siap-siap Dikarantina di Asrama Haji, Warga yang Kedapatan tak Pakai Masker

ASSAJIDIN.COM — Tim gugus tugas covid 19 kota Palembang hari ini mengadakan razia bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker di kawasan Seberang Ulu I dan Jakabaring kota Palembang, Kamis (30/4/2020).

Dalam razia tersebut petugas berhasil menjaring beberapa warga yang tidak menggunakan masker kemudian bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker akan langsung dibawa ke Asrama Haji kota Palembang selama 1×24 untuk diberi edukasi dan imbauan.

Terlihat beberapa pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker terlebih dahulu akan diberi hukuman pushup kurang lebih 25 kali, lalu setelah itu mereka akan segera dimasukan ke dalam mobil yang nantinya akan membawa mereka ke Asrama Haji kota Palembang.

Lihat Juga :  Tanggulangi Kemacetan, Pemprov Sumsel Berencana Terapkan Ganjil Genap

Sementara itu Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan setiap hari sampai virus corona berahir dan kegiatan ini akan dilakukan selama 24 jam untuk terus menyisir seputaran kota Palembang.

“Bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker langsung kita bawa ke Asrama Haji selama 1×24 jam untuk diberi edukasi dan himbaun,” ujarnya, Kamis (30/4/2020).

Kemudian, Ia pun menambahkan bagi masyarakat yang kedapatan masih tidak menggunakan masker keluar rumah akan kita bawa kembali ke Asrama Haji untuk diberikan sangsi yang lebih tegas.

Lihat Juga :  Siap-siap Tampung Air yang Banyak untuk Wilayah Seberang Ulu, Kamis PDAM Tirta Musi Setop Pengaliran

“Hari ini semua warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan kita data, kalau orang tersebut kembali kedapatan keluar rumah tidak menggunakan masker maka sangsi yang lebih berat kita lakukan ialah membawanya ke Asrama Haji selama lima hari untuk terus diberi himbauan,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya razia hari agar masyarakat kedepannya lebih taat untuk menggunakan masker kalau ingin keluar rumah.

“Kita semua berharap dengan adanya razia hari ini kedepannya masyarakat lebih mengerti dan menuruti himbauan kita untuk memakai masker kalau ingin keluar rumah,” tutupnya.(*/sumber: sibernas/deny w)

Back to top button