SEHAT

Makin Banyak yang Sembuh, Hal yang Menggembirakan dalam Penanganan Covid-19

AsSAJIDIN — Pasien yang sembuh dari Virus Corona di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 8 orang. Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid19) Provinsi Sumsel yang juga Kepala KKP Palembang Dr Nur Purwoko Widodo M Epid saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Comand Center Pemprov Sumsel, Minggu (26/04/2020)

Purwoko mengatakan, dari data yang dimiliki pihaknya, jumlah pasien yang sembuh dari virus corona di provinsi sumsel pada hari ini bertambah. “Ya, hari ini terdapat penambahan 8 pasien yang sembuh dari virus corona,” katanya

Lihat Juga :  Nasihat Ringkas dan Simpel, Menghindari Penyakit hingga Maksiat

Dengan bertambahnya 8 orang yang sembuh dari virus corona maka jumlah total yang sembuh yaitu 18 orang. “Sebelumnya kan 10 orang yang sembuh, nah hari ini 8 orang, maka 18 orang yang sudah sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit” ujar purwoko

Purwoko menjelaskan, 8 pasien yang sembuh ini merupakan 7 orang dari Kota Palembang dan 1 orang dari Kota Pagaralam. “Pasien yang sembuh ini semuanya adalah siswa Stukpa Polri yang beberapa waktu lalu pulang dari Sukabumi. Dari 11 orang yang diisolasi, 10 diantaranya sudah sembuh dan pulang ke daerah masing-masing,” jelasnya.

Lihat Juga :  Begini Cara Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Untuk Masuk Fasilitas Umum

Lebih lanjut diungkapkannya, pihaknya berharap jumlah pasien sembuh tersebut dapat terus meningkat sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 dapat tercapai. “Mudah-mudahan jumlah ini dapat terus meningkat. Ini yang kami harapkan. Masyarakat juga diminta untuk membantu,” ungkap Purwoko (*/sumber: sibernas/MN)

Back to top button