SEHAT

RSMH Palembang Tambah Ruang Skrining Khusus Covid-19

AsSAJIDIN.COm — Rumah sakit yang menjadi Garda paling belakang dalam penanganan virus Corona (covid 19) terus melakukan upaya serius, salah satunya penyediaan ruangan skrining khusus covid 19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Hoesin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas RSMH, Suhaimi saat dihubungi melalui Media WhatsApp, Selasa (14/04/2020).

“Ruangan tersebut terdiri dari dua ruangan skrining dan pemeriksaan lanjutan dengan fasilitas dan standar penanganan Covid19,”katanya.

Ruang skrining tersebut berada di Posko Penanganan Covid-19 RSMH di samping UGD, diresmikan pada Senin, (13/04/2020) kemarin, dan sudah dikunjungi oleh pasien terduga covid-19 lebih dari 150 orang pasien.

Lihat Juga :  Khasiat Air Nabeez dan Cara Mudah Membuatnya di Rumah

Untuk langkah awal, ia mengharapkan bagi masyarakat agar dapat melakukan pemeriksaan dengan cara penelusuran pasien yang diduga berkontak dengan kasus virus corona, kemudian menentukan apakah pasien akan melakukan rapid test dan swab jika diperlukan.

“Masyarakat dapat mencoba skrining dan nanti kita lihat hasil skrining, bila diperlukan pemeriksaan lanjutan, maka akan dilajukan tes laboratorium dan rontgen, rapit test dan swab,”katanya.

Namun, saat ini pemeriksaan skrining di RSMH bersifat mandiri, tidak ditanggung oleh pemerintah atau pun BPJS, pasein hanya cuma membayar Rp.18.500 untuk satu kali skrining. (*)

Lihat Juga :  Kota Palembang Belum Beranjak dari Zona Oranye

Penulis: tri jumartini

Back to top button