Uncategorized

Buya Yahya Minta Beberapa Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah Diganti, ini Penyebabnya

AsSAJIDIN.COM — Viralnya lagu Aisyah Istri Rasulullah menjadi sorotan. Pada beberapa bait lagu tersebut, terdengar deskripsi jasad Ummul Mukminin itu. Pimpinan Pondok Pesantren Al Bahjah, Cirebon, KH Yahya Zainal Ma’arif atau Buya Yahya pun menyarankan agar pencipta lagu tersebut mengubah lirik atau syair lagu yang dinyanyikan banyak artis Youtube itu.

“Mungkin yang membuat atau mengembangkan lagu ini mungkin syairnya digubah ya. Agar kita menghadirkan sifat-sifat istimewa dari sayyidah Aisyah. Tidak hanya jasad yang dikembangkan. Apa diantaranya, cerdas! ”jelas Buya Yahya di akun Youtube Al Bahjah.

Buya Yahya mengungkapkan Sayyidah Aisyah terkenal sebagai salah satu tokoh yang meriwayatkan paling banyak hadis. Dia pun menjadi sumber jawaban dari pertanyaan-pertanyaan para sahabat.

Menurut Buya Yahya, ada beberapa bagian syair di beberapa bait lagu perlu diubah. Dia mencontohkan, untuk baris kedua di bait pertama seharusnya bisa diganti. Dia menyarankan untuk menonjolkan sifat Sayyidah Aisyah yang cerdas, pandai dan penuh kasih sayang. Bukan menyifati wajah. “Saya tidak tega untuk membacanya,”ujar Buya Yahya.

Lihat Juga :  Merencanakan Husnul Khatimah

Pada lirik lainnya, Buya Yahya mempermasalahkan kalimat Bila lelah Nabi baring di jilbabmu. Seketika kau pula bermanja. Menyikat rambutnya. Menurut Buya Yahya, Nabi memang kerap menghibur Siti Aisyah ketika dia marah. Namun, dia menilai kalimat di syair tersebut kurang sesuai. “Intinya untuk menjaga jangan sampai kita punya bayangan-bayangan yang kurang pantas,”jelas dia.

Buya Yahya juga menyitir bait syair lainnya. Hingga nabi minum di bekas bibirmu. “Bekas gelasnya tolong diganti. Bukan untuk membentuk warna dan membentuk wajah ini itu. Apalagi jasad,”jelas dia.

Selain itu, Buya Yahya mempertanyakan mengenai adanya potongan video klip di YouTube yang menampakkan fisik Sayyidituna Aisyah. Dia meminta jangan sampai menggambarkan fisik Sayyidituna Aisyah terlebih dengan perempuan yang suka berdandan. “Ini nasihat buat para pecinta shalawat. Ayo kami yakin dan khusnuzon anda membuatnya karena rindu,”kata Buya Yahya.

Lihat Juga :  Masya Allah, Hijrahnya Amy Search, Kini Pemilik Sekolah Tahfidz

“Aisyah” dirilis pada Mei tahun 2017 lalu di bawah naungan label musik Media Asia Production Sdn Bhd (Map Music) dari Malaysia. Sementara pencipta dan penulis lirik lagu “Aisyah” adalah Razif bin Zainuddin dari Projector Band.

Lagu tersebut dinyanyikan ulang dan dirombak liriknya menjadi versi religi oleh Youtuber Malaysia bernama Hasbi Haji Muh Ali alias Mr Bie. Video cover tersebut kemudian ia unggah di akun YouTube miliknya bernama Mr Bie pada Agustus 2017.Video cover versi Mr Bie itulah yang kini populer dikenal sebagai lagu “Aisyah Istri Rasulullah”.(*/sumber: republika)

Tags
Close