PENDIDIKAN

Libur Anak Sekolah Diperpanjang Lagi Hingga Awal Ramadhan

ASSAJIDIN.COM –Mencermati kondisi wabah Corona atau Covid-19 yang semakin menjadi perhatian bahkan Sumsel hingga saat ini masih menetapkan masa tanggal darurat, maka pihak Dinas Pendidikan Sumsel merumahkan siswa hingga 25 April 2020 mendatang atau bertepatan dengan awal Ramadhan 1441 Hijriyah

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H Riza Pahlevi mengatakan bahwa hari ini pihaknya sudah membuat surat edaran untuk SMA/SMK dan juga SLB untuk melakukan aktivitas belajar mengajar melalui metode dalam jaringan (daring) sampai 25 April 2020.

“Ya, jadi belajar daring sampai 25 April 2020, saya tidak mengatakan libur atau memperpanjang ya, karena Kabupaten/Kota ada yang lebih duluan melaksanakan daring,” ujar Riza, Rabu (1/3/2020)

Lihat Juga :  Gus Mus : Saatnya Kita Berjarak dengan Dunia dan Merapat ke Allah

Ia menambahkan bahwa pihak Kepala sekolah agar segera menyampaikan informasi terbaru ini kepada para guru SMK/SMA dan SLB di sekolah masing-masing di semua kabupaten/kota di Sumsel.

Riza juga mewanti-wanti agar proses belajar daring ini benar-benar dilakukan agar di momen wabah Corona ini siswa tetap mendapatkan pembelajaran dan wawasan sesuai dengan materi ajar dari para guru bidang studi masing-masing.

“Dan ingat kepada guru dan anak-anakku, jangan sampai masa daring ini digunakan untuk liburan, mudik dan jalan-jalan. Tetap kami himbauan untuk belajar di rumah,” tegasnya.

Lihat Juga :  Pak Haji Pengusaha ini Lakukan Hal Mulia di Tengah Wabah Covid-19

Untuk sekolah, Riza meminta tetap ada perwakilan secara shift baik karyawan atau operator untuk berjaga di sekolah jika ada surat-menyurat atau informasi penting.

“Jadi sekolah tetap buka, tapi guru mengajar secara daring di rumah masing-masing,” pungkasnya. (*/Sumber: sibernas/sugi)

Back to top button