MOZAIK ISLAM

Jangan Lupa Shalat Hajat Ba’da Maghrib Hari ini Serentak di Rumah Masing-masing

Bermunajat kepada Allah Terlindung dari Covid-19

AsSAJIDIN.COM —  Usaha dan doa kita lakukan agar virus corona yang sedang mengganas di Indonesia segera pergi. Di Sumsel, insyaallah hari ini kaum muslimin akan melaksanakan shalat hajat serentak di rumah masing masing ba’da shalat magrib.

Gubernur Sumsel menghimbau seluruh masyarakat Provinsi Sumsel untuk dapat melaksanakan sholat hajat bersama di rumah masing-masing pada tanggal 1 April mendatang usai selepas Maghrib.

Dalam himbauan yang langsung ditandatangani oleh Gubernur H. Herman Deru dengan Nomor 450/0908/III/2020 tertanggal 30 Maret 2020 Gubernur menghimbau agar masyarakat dapat melaksanakan sholat hajat di rumah masing-masing.

Hal ini menurut Herman Deru dilakukan untuk meminta perlindungan dan bantuan kepada Allah SWT, supaya masyarakat provinsi Sumsel selalu dilindungi dari wabah covid-19.

Lihat Juga :  Rp 250 Miliar untuk Perbaikann Jalan Provinsi di Kab Ogan Ilir

Dikatakannya pula salat hajat sebagai bentuk ikhtiar manusia, ikhtiar dari para pejabat pemerintah untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga, sekaligus mengharapkan kebesaran dari Allah SWT untuk memberikan pertolongan.

“Melalui munajat kepada Allah SWT, Tanggal 1 April usai Ba’da maghrib kita memohon kepada Allah SWT, di rumah masing-masing untuk sholat hajat yang akan dipimpin oleh ulama ditayangkan melalui televisi, radio lokal, kita live streaming. Usaha keras sudah kita lakukan. Oleh karenanya, saya mengajak masyarakat Sumsel untuk melaksanakan shalat hajat serentak di kediaman masing masing,” ajak HD.

Ia juga mengimbau masyarakat, selain sholat hajat juga tetap harus waspada dan menjaga kesehatan diri,Ketahanan tubuh termasuk kebersihan sangat menunjang untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Lihat Juga :  HD Apresiasi Gerakan 1000 Guru Mengaji agar Anak Melek Alquran

“Oleh sebab itu Program Provinsi Sumsel tidak hanya jaga jarak, tetapi juga mengajak masyarakat berdaya tahan tubuh yang prima dengan mengkonsumsi vitamin. Saya betul-betul mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Provinsi Sumsel yang telah bersatu padu sehingga Mudah-mudahan sampai puncak kurvanya kita semua bisa mengatasi covid 19 ini,” pungkasnya.(*/sumber: Rilis pemprov Sumsel)

Tags
Close