MOZAIK ISLAM

Relawan Rumah Zakat-IRMA Bersinegeri di Masjid Agung Palembang

AsSAJIDIN.COM — Banyak cara yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang sedang marak terjadi. Salah satunya melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo oleh Tim relawan rumah zakat action, Jum’at (20/03/20) ba’da sholat jum’at.

Media Relationship Rumah zakat, Medi mengatakan tak hanya penyemprotan, tim nya juga mensosialisasikan cara mencuci tangan yang benar kepada masyarakat disekitaran masjid.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan agar tidak menyebar di kota Palembang,” katanya.

Untuk tim Relawan Rumah Zakat ada 12 anggota dan lima anggota remaja masjid yang dibagi beberapa tim, enam orang tim penyemprotan disinfektan dan tim sosialisasi cara mencuci tangan dengan baik dan benar.

Lihat Juga :  Doa untuk Anak agar Paham Pelajaran

“Tim lakukan penyemprotan menggunakan enam alat semprot yang sudah di isi cairan obat dibeberapa ruangan kemudian didiamkan sepuluh menit baru di bersihkan seperti di pel dan di lap,” Jelasnya.

Ia berharap, untuk kedepannya, tim rumah zakat juga akan Melakukan penyemprotan di masjid lain.

Sementara itu, Ketua yayasan Masjid Agung, Ir. Kgs H Ahmad Sarnubi, mengatakan kegiatan yang dilakukan rumah zakat sangat bagus sekali dengan kondisi sekarang, dimana masjid menjadi salah satu fasilitas umum untuk melaksanakan ibadah.

“Wabah covid 19 sudah mendunia, virus yang tidak terlihat kapan dan dimana virus tersebut berada, kita mencoba mensterilkan dimana tempat bertemu dan kumpul,” katanya.

Sarnubi mengatakan pengurus masjid terus berupaya menjaga tempat ibadah aman dari kemungkinan penyakit yang mengganggu umat beribadah.
“Kita tidak mungkin mencegah masyarakat untuk beribadah ke masjid, setiap hari kita bersihkan dan menggulung karpet juga agar jamaah waspada dan menjaga agar jangan sampai terinfeksi dengan membawa sajadah sendiri daei rumah,” katanya. (*)

Lihat Juga :  Lantunkan Ayat Suci Alquran, Syeikh Mahmood Shahat Bikin Jemaah Masjid Agung Bergetar

Penulis: Tri Jumartini

Tags
Close