NASIONAL

Kini, Ruang Utama Masjid Agung Palembang tanpa Ambal Sajadah

AsSAJIDIN.COM – Dampak mewabahnya coronavirus disease (Covid) -19, Pengurus Yayasan Masjid Agung Sultan Mahmud Badruddin Jayo Wikramo Palembang akhirnya juga melakukan pelepasan ambal sajadah sebagai bentuk antisipasi mengatasi wabah pandemik global tersebut.

Penggulungan ambal, permadani sajadah tersebut tidak saja untuk ruang utama Masjid Agung, akan tetapi keseluruhan ruangan yang dipakai untuk sholat lima waktu dan peribadatan lainnya.

“Mulai hari ini, Kamis, 19 Maret 2020, seluruh ruangan masjid tidak ada lagi ambal atau karpet sajadah. Sedangkan lantai keramik juga dibersihkan dan disucikan dengan penyemperotan disinfektan,” ujar seorang pengurus yayasan, Kamis ba’da ashar tadi.

Lihat Juga :  Sembako Naik Jelang Ramadhan, ini yang Mestinya Dilakukan Pemerintah dan Umat Muslim

Petugas tengah menggulunga ambal merah yang tebal di ruang utama Masjid Agung.
Tindakan pengurus yayasan masjid tertua dan terbesar serta terletak di jantung kota di Palembang ini, sudah tersebar di media sosial, sehingga umat islam yang hendak beribadah, terutama sholat jumat nanti, sudah bisa memaklumi.

Pengurus meyakinkan bahwa lantai keramik sudah berisih dan suci, tapi disarankan hendaknya jamaah dapat membawa sajadah atau alas sholat dari rumah masing-masing. (*/Sumber: maklumatnews.com)

Back to top button