Uncategorized

UIN RF Palembang : Batal Gelar Wisuda Karena Corona

AsSajidin.com Palembang – Wabah virus Corona saat ini benar-benar menjadi daya magnet pemberitaan seluruh dunia. Bahkan tidak hanya di Jakarta, yang meliburkan aktifitas belajar mengajar,  di Palembang pun Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah  juga terpaksa  menunda pelaksanaan wisuda ke 73 guna mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan kampus. Hal ini dibuktikan dengan surat edaran No. B.123/Un.09/4.2/PP.09/03/2020 tentang hasil rapat pimpinan UIN Raden Fatah Palembang, Senin (16/03/2020).

Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK), Mirwan Fasta, mengatakan benar adanya pengunduran Wisuda ke 73 UIN Raden Fatah Palembang kepada AsSasjidin menyebutkan bahwa sebenarnya, wisuda ke 73 semula di rencanakan tanggal 20 maret 2020 mendatang, namun karena khawatir penyebaran virus corona jadi kita tunda sementara.

Lihat Juga :  Peserta Vaksin Covid-19 Diminta Kembali Hari Senin 12 Juli

“ Kita terpaksa melakukan penudaan tersebut sebagai langkah antisipasi mencegah menyebarnya virus corona,, “ tuturnya seraya menambahkan jika belum ada kepastian lebih lanjut penetapan tanggal wisuda ke 73 tahun 2020.

“Wisuda nya yang di tunda sementara, akan tetapi untuk pendaftaran wisuda tidak diperpanjang, “tegasnya.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas
Editor : Jemmy Saputera

Back to top button