SEHAT

Pesan Dinkes Hadapi Virus Corona: Banyak Berdoa, Jalani Gaya Hidup Bersih dan Sehat

ASSAJIDIN.COM — Beberapa hari setelah Presiden RI Joko Widodo menetapkan dua orang asal Indonesia positif terjangkit COVID-19 (Virus Corona), membuat seluruh Pemerintah Daerah bertindak cepat melakukan pencegahan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kesehatan misalnya, yang segera melakukan pencegahan masuknya COVID-19 ke wilayah yang memiliki 17 Kabupaten/Kota ini dengan cara melibatkan seluruh stakeholder terkait.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Lesty Nurainy mengatakan bahwa dalam beberapa hari terakhir sejak beredarnya kabar COVID-19 yang mulai masuk ke Indonesia, pihaknya gencar melakukan rapat koordinasi dengan beberapa stakeholder terkait.

Lihat Juga :  Ketakutan, Dua Mahasiswa Asal Muba Minta Dievakuasi dari China, Begini Respon Bupati Muba

“Beberapa hari terakhir ini kita sudah menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder terkait diantaranya BIN, Angkasa Pura dan pihak Dinkes sendiri. Hal ini kita lakukan sebagai upaya mencari solusi atas pencegahan masuknya COVID-19 di wilayah Sumsel,” katanya, Rabu (04/03/2020).

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya juga turut melibatkan pihak-pihak terkait diantaranya Polri, TNI, Danlanud, BBLK, Rumah Sakit dan stakeholder terkait lainnya.

“Koordinasi yang melibatkan banyak pihak ini kita lakukan supaya pelaksanaan tugas di lapangan nantinya bisa lebih jelas dan terintegrasi. Seperti contoh, upaya yang telah kita lakukan adalah melakukan pengawasan ke seluruh pintu masuk seperti di Bandara, Pelabuhan hingga di Jalur Darat,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Masjid dan Ruang Publik Rutin Dibersihkan dengan Desinfektan, Cegah Virus Corona

Lesty pun berpesan kepada masyarakat untuk lebih optimal dalam menjaga daya tahan tubuh serta banyak-banyak berdoa kepada Tuhan agar terhindar dari segala macam penyakit.

“Mari kita berdoa kepada Tuhan agar terhindar dari segala macam penyakit khususnya dari virus corona, selain itu saya himbau masyarakat untuk terus berupaya menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh,” tutupnya.(*/Sumber: sibernas/deny w)

Back to top button