SOSOK

Cita- cita Almarhum Ashraf Sinclair Bila Meninggal Diungkap Pengasuh Ponpes ini

Cerita ini diungkap Ahmad Saiful seiring dengan meninggalnya Ashraf Sinclair karena serangan jantung pada Selasa (19/2/2020).

Ahmad Saiful mengungkapkan, Ashraf Sinclair tak suka dipublikasi atas kebiasaannya menyatuni anak yatim. Suami BCL itu tak ini kegiatan berbaginya diketahui publik.

“Pak Ashraf salah satu hamba Allah yang digerakkan hatinya hingga bisa silaturahim ke tempat ini,” ucap Ahmad Saiful Habib.

Lebih lanjut, Ahmad Saiful Habib menjelaskan, Ashraf Sinclair pertama kali menyantuni anak yatim karena ketua RT di kediamannya dahulu merupakan pengurus yayasan tersebut.

Lihat Juga :  Air Mata Mike Tyson pun Jatuh di Depan Masjid Nabawi

Ahmad Saiful Habib menegaskan, beberapa kali Ashraf Sinclair menyantuni anak yatim namun tak bertemu dengannya.

“Tetapi sudah jadi niat dan tekat bulat berbagi hartanya kepada anak yatim. Beliau jadi gak peduli akan bertemu dengan siapa,” tegas Ahmad Saiful Habib.

Kendati demikian, Ahmad Saiful Habib menuturkan sempat bertemu dengan Ashraf Sinclair di suatu hari ketika suami BCL menyambangi yayasan tersebut.

“Pas ketemu saya, beliau bilang ‘saya bukan ahli ibadah, bukan orang alim tetapi saya kepingin kalau nanti meninggal bersama rasulullah di surga’,” jelas Ahmad Saiful Habib.

Mendengar pernyataan itu, Ahmad Saiful Habib lantas menyampaikan sebuah hadits yang berkaitan dengan menyantuni anak yatim.

Lihat Juga :  Percayalah Allah Subhanahu Wa Ta'ala tak Pernah Tidur

“Mungkin ungkapan itu (Red: hadits) yang sesuai dengan hatinya. Maka ketika beliau datang ke sini, tak suka dipublikasi dan diceritakan.”

“Saya juga enggak tahu kalau keluarga dan istrinya tahu atau tidak kebiasaan Ashraf datang ke tempat ini,” cerita Ahmad Saiful Habib.

Meski demikian, Ahmad Saiful Habib telah menceritakan kebiasaan baik Ashraf itu ke BCL saat tahlilan pada Selasa malam (19/2/2020).

“Saya sudah cerita ke Mba BCL soal kebiasaan almarhum, beliau nangis keras sekali. Seakan-akan tak menyangka suaminya punya sifat dermawan,” aku Ahmad Saiful Habib. [*/SUMBER: TRIBUNNEWS]

Tags
Close