Uncategorized

Idolakan Najwa Shihab, Siswi Asal Palembang Langganan Juara Menulis

ASSAJIDIN.COM –Siapa yang tak mengenal Najwa Sihab. Duta baca literasi sekaligus jurnalis kondang ini menjadi inspirasi para generasi muda.

Tak terkecuali Nayla Ardelia, siswa SMA Negeri 10 Palembang ini berprestasi lewat karya-karya tulisannya lewat idolanya tersebut.

Nayla yang kini tengah menyelesaikan studi akhir di bangku SMA ini sedag menyelesaikan sedikitnya 15 karya tulis baik cerpen maupun puisi.

Bahkan ia telah menerbitkan cerpen berjudul Apartemen dan puluhan karya yang diikutkan dalam kompetisi baik skala daerah maupun nasional.

“Sangat suka dengan Najwa Sihab, beliau adalah duta literasi sekaligus jurnalis, kami bangga, pengen kayak beliau,” terang Nayla, Kamis (20/2/2020).

Gadis manis ini menekuni menulis sejak SMP. Dan dibangku SMA, karya-karyanya menjuarai berbagai kompetisi. Tahun lalu, ia mewakili Sumsel di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FSL2N) tingkat nasional di Lampung.

Lihat Juga :  Monster Penghancur Generasi itu Bernama Games Online, Islam Beri Solusi

“Kalau prestasi ada sekitar 10 piala yang terkumpul dari berbagai kompetisi. Karena memang awalnya suka nulis,” jelasnya.

Nayla menceritakan awalnya saat jenjang SD ia suka membaca. Dari yang ia baca itulah muncul kreasi kata yang kemudian di jenjang SMP mulai ia tumpahkan lewat karyanya.

Sebab, menurut Nayla lewat tulisannya itulah ia bisa menumpahkan karyanya, idenya, pendapatnya dan gagasanya.

“Karena semua tak bisa kita sampaikan lewat lisan. Kami bukan orang besar, maka kami hanya bisa lewat cerpen dan puisi,” urainya.

Beberapa karya yang ia goreskan rata-rata adalah segmen remaja. Ia juga kerap menuliskan cerita pribadi, dan inspirasi di sekolah seperti tingkah para sahabat-sahabatnya di sekolah.

Lihat Juga :  Berhentilah, Sampai Kapan Kita saling Mencela dan Mengolok-olok?

Kepala SMAN 10 Palembang Fir Azwar SPd MM melalui guru pembimbing seni Meti Ambyar MSi mengatakan bahwa Nayla Ardelia merupakan salah satu siswa berprestasi di SMAN 10 Palembang.

“Nayla memang hobi menulis. Ia sering juara lomba puisi, cerpen. Baik tingkat kota, provinsi maupun sering mewakili Sumsel di ajang nasional,” jelasnya.

Menurutnya, pihak sekolah selalu mendukung dan memfasilitasi apa yang menjadi bakat dan potensi siswa yang kemudian dituangkan dalam pembinaan dan pendelegasian lewat kompetisi yang ada. (*/Sumber: sibernas/sugi)

Back to top button