PALEMBANG EMAS

Tiga Bocah SD Masuk RS Usai Makan Bakso Bakar, Diduga Keracunan

AsSAJIDIN.COM — Sebanyak tiga bocah SD yang berinisial AE (10), AA (9) dan AN (7) yang berasal dari Jakabaring Sumatera Selatan dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang. Ketiganya diduga keracunan makanan, setelah mengonsumsi jajanan bakso bakar daerah Plaju.

Bibi ketiga korban yang berinisial SR mengatakan sebelum mengonsumsi jalanan bakso bakar tiga hari lalu pada hari minggu sekitar jam 19.00 wib saya dan ketiga keponakan mampir di pinggir jalan dan makan bakso bakar setelah itu ketiga keponakan saya sakit.

Menurutnya Setelah mengonsumsi jajanan tersebut, malamnya sekira pukul 23.00 wib yang berinisial AE, AA dan AN, ketiganya muntah-muntah.

Kemudian keesokan hari Seninnya berinisial AE putri sulung dari tiga bersaudara tersebut masih sempat sekolah karena harus mengumpul tugas mata pelajaran. Sedangkan AA diperiksa di Puskesmas oleh kedua orang tuanya.

Lihat Juga :  Suket tak Berlaku Lagi, Warga Harus Miliki KTP, Begini Cara Mengurusnya

“Kata orang Puskesmas, keponakan saya muntaber. Setelah itu keponakan saya dibawa pulang,” jelas SR, Rabu (19/2/2020).

Semenjak AE sepulang sekolah mengeluhkan badannya yang semakin panas dan sakit tenggorokan. “Keponakan yang pertama, AE ngeluh sakit tenggorokan susah menelan makanan,” ujar SR.

Ketiga bersaudara itu pun dibawa ke RS Muhammadiyah dan dirawat intensif hingga hari. AE, AA dan AN dirawat inap di tiga ruangan berbeda.

Meski kondisi ketiganya kini sudah membaik, namun tim dokter dari RS Muhammadiyah belum bersedia mengumumkan hasil diagnosa keluhan yang diderita tiga bersaudara tersebut.

Sementara AA, saat ditemui di ruang rawat inap Rasyid Thalib 3 mengatakan, ia mengaku perutnya tak beres setelah makan bakso bakar. “Makan bakso lima tusuk. Abis itu gak enak badan,” kata AA dalam kondisi terbaring tersebut. (*/sumber: sibernas/deny w)

Close