SYARIAT

Mulailah dengan Doa ini Setiap Keluar Rumah

ASSAJIDIN.COM — Setiap akan mulai beraktivitas, seorang muslim dianjurkan untuk selalu berdoa agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Begitu pun ketika seorang muslim hendak keluar rumah. Ada doa yang bisa dipanjatkan yang dicontohkan oleh Pengasuh Pondok Pesantrem Daarut Tauhid Bandung, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Aa Gym mengajak semua umat Islam untuk memanjatkan doa lewat akun Instagram-nya.

“Keluar dari rumah agar tidak sia-sia dan selalu mendapat perlindungan Allah mulailah dengan doa,” tulisnya.

Doa yang ia sarankan adalah memohon perlindungan Allah SWT. Bacaannya yaitu, “Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla wa laa quwwata illaa billaah.”

Artinya, “Dengan nama Allah, aku berserah diri kepada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali pertolongan Allah. (HR. Abu Daud dam Tirmidzi)”.

Aa Gym melanjutkan tulisannya, apabila seseorang keluar dari rumahnya kemudian dia membaca doa di atas ini, maka akan disampaikan kepadanya, “Kamu diberi petunjuk, kamu dicukupi kebutuhannya, dan kamu dilindungi.”

Lihat Juga :  Ini Lafadz Doa Sebelum Adzan

setan-setan pun menjauh darinya. Lalu salah satu setan berkata kepada temannya, ’Bagaimana mungkin kalian bisa mengganggu orang yang telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi.” (HR. Abu Daud, no. 5095; Turmudzi, no. 3426)

“Ayoo sahabat, hafalkan dan amalkan,” pungkas Aa Gym dalam tulisannya. [*/Sumber: islampos]

Close