EKONOMI & BISNIS

Insyaallah, Optimis Ekonomi Sumsel tak Terdampak Virus Corona

AsSAJIDIn.COM — Wabah virus korona sudah menyebabkan perekonomian di Cina berpengaruh bahkan kondisinya memburuk. Namun hal tersebut diyakini tidak berdampak bagi Indonesia, khususnya bagi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, perekonomian di Sumsel sampai saat ini masih dalam kondisi stabil dan baik. Ia meyakini saat ini belum ada dampak besar dari adanya wabah korona di China. “Ekonomi di China memang seperti itu (memburuk) tapi kita jangan baper dengan itu. Fluktuasi pertumbuhan ekonomi juga kan tergantung dari bagaimana kita menyikapinya. Kita ada cara sendiri menyikapinya,” katanya

Pemerintah baik pusat ataupun daerah memang harus siap dan mampu menghadapi guncangan-guncangan dalam bidang ekonomi. “Anggap adanya wabah virus korona ini sebagai tremors bagi kita. Tapi kita punya keyakinan dalam hal meningkatkan dan menjaga perekonomian. Untuk di Sumsel sendiri, saat ini pertumbuhan ekonomi kita masih stabil. Kita sudah siap dengan getaran-getaran yang harus kita hadapi. Buktinya, report terakhir kita (Sumsel) masih dengan pertumbuhan terbaik,” ujar Deru. (*/sumber: sibernas/MN)

Tags
Close