PALEMBANG EMAS

Wawako Tegaskan Warga Tinggal Tunjukkan KTP, Gratis Berobat di Puskesmas Wilayah Palembang

AsSAJIDIN.COM — Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait pelayanan berobat gratis di puskesmas yang kurang baik membuat Wakil wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda melakukan kunjungan ke salah satu puskesmas di kota Palembang Ariodilla kelurahan 20 Ilir D Tiga kecamatan Ilir Timur Satu (IT I). Senin (27/1/2020).

Fitrianti Agustinda menegaskan warga kota Palembang dijamin pelayanan gratis di Puskesmas. Dan puskesmas tidak boleh lagi mengabaikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jika tidak mempunyai Karrtu Indonesia Sehat (KIS), warga palembang bisa menunjukkan identitas diri KTP dan dilayani oleh pihak puskesmas secara gratis,” katanya saat melakukan kunjungan.

Wawako menegaskan, walaupun masyarakat Palembang tidak membawa keterangan tidak mampu dari kelurahan, pelayanan harus tetap dijalankan secara gratis dengan menunjukkan KTP.

Lihat Juga :  Mendikbud Usul Safari Subuh Dibarengi Perbaikan Ekonomi Umat dan Bantuan Fakir Miskin

Sementara itu, ia juga melanjutkan peninjaun ke pasar Ariodilla.
Menurut laporan ketua RT 02, Zulkoni yang didapat Bahwasanya TPS di pasar Ariodila tidak menggunakan kontainer. Sehingga, membuat sampah ditumpuk dan tercecer di TPS tersebut.

“terkait kontainer sampah, pihaknya akan berkoordinasi dengan DLHK agar segera dipersiapkan pengadaan kontainer sampah di TPS Pasar Ariodila, jadi lingkungan akan tampak bersih dan nyaman,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Plt Camat IT I, Budiyanto mengharapkan agar keluhan dari masyarakat yang membangun segera direalisasikan.
“pelayanan kesehatan kan sudah ada anggarannya dari dinas kesehatan, ya Bahwa kalau gratis ya gratis, harus dilaksanakan, Karena sudah ada anggarannya operasional di dinas kesehatan,” katanya.(*)

Lihat Juga :  Gotong Royong Jadi Program Andalan Setelah Sholat Subuh Berjamaah, ini Sanksi Bagi ASN yang tidak Taat

Penulis: tri jumartini

Tags
Close